Cara Membuat Hiasan Dinding dari Barang Bekas Ini Bisa Ramaikan Kamarmu

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Barang Bekas Ini Bisa Ramaikan Kamarmu

Dinding kosong tanpa hiasan mungkin akan kurang enak jika dipandang. Oleh karena itu, biasanya bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki rumah sendiri, akan mengisi dinding-dinding tersebut dengan berbagai foto kebersamaan atau orang tua. Selain itu, bisa juga diisi dengan lukisan bertema alam, sehingga menjadikan suasana di dalam ruangan terasa lebih sejuk. Berikut adalah tips untuk membuat hiasan dindin dari barang bekas yang akan berguna banget menghias kamarmu.

Buku Bekas untuk Wadah Pensil

Mungkin banyak dari kamu yang merasa malas untuk merapikan ruangan usai belajar. Pensil, penghapus dan berbagai peralatan menulis lain sudah terlanjur keluar dari kotak pensil. Mau menggerakkan badan untuk merapikan pun sudah terlalu capek dan mengantuk. Sehinggaa, tak jarang pula kamu dimarahi orang tua karena kamar yang berantakan. Nah, salah satu solusinya adalah dengan membuat hiasan dinding dari barang bekas berbentuk tempat pensil dan alat tulis. 

Wadah pensil dari buku yang nggak terpakai. (rumahlia.com)

Yang pertama harus kamu lakukan adalah menyiapkan 1 buku bekas yang agak tebal, pita warna cerah, kuas ukuran sedang, lem kayu dan penjepit kertas. Setelah semua siap, bagi bagian buku menjadi 5 bagian yang sama banyak. Lalu, jepit salah satu bagian buku menggunakan penjepit. Oleskan lem kayu dengan menggunakan kuas pada ujung kertas dan tempelkan bagian kertas yang telah diberi lem kayu pada bagian buku lain. Lakukan ulang bagian penempelan dengan bagian buku yang lain.

Nah, supaya bagian tengah buku nggak bengkok dan bentuknya tetap bertahan, selipkan pensil yang tidak terpakai di bagian tengah. Jika semua bagian buku sudah menempel, ikatkan pita yang melingkari kotak pensil dengan pola yang kamu suka. Solusi selesai, wadah pensil yang bisa dijadikan hiasan dinding ini tentu akan menghemat pengeluaran dan memperindah kamarmu.

Tirai dari Kumpulan CD Bekas

Kalian mungkin sedikit mengetahui apa itu CD. Yah, meskipun nggak tahu, barang ini pasti adalah di sudut ruangan atau biasanya di bawah televisi. Biasanya itu koleksi dari orang tua yang berisi lagu-lagu favorit mereka. Nah, daripada CD dibiarkan begitu saja memenuhi ruangan, kamu bisa meminta kepada orang tua kalian agar bisa dijadikan hiasan lain. Bahkan kepingan CD ini bisa dijadikan hiasan dari barang bekas yang akan mempercantik pencahayaan di ruanganmu. Cukup kamu jadikan gorden, pantulan cahaya dari bagian belakang CD tentu akan membuat kamarmu lebih berwarna.

Tirai dari CD. (rumahlia.com)

Pertama, kamu kumpulkan dulu keping CD yang nggak terpakai. Siapkan juga tali, papan kayu, paper clip warna putih dan bor. Setelah itu, kamu letakkan kepingan CD itu di atas papan kayu dan lubangi bagian tepinya sebanyak 4 lubang. Setelah semua keping CD berhasil kamu lubangi, kaitkan masing-masing keping menggunakan penjepit kertas dan paper clip. Jika sudah, rangkai kepingan CD yang sudah terkait itu menjadi tirai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"