Cara Membuat Email di HP dengan Gmail, Mudah dan Praktis!

Cara Membuat Email di HP dengan Gmail, Mudah dan Praktis!

Saat ini, email masih jadi salah satu sarana berkomunikasi yang paling penting. Selain bisa untuk berkomunikasi, email kerap dipakai mengirim file-file besar. 

Makanya, penting dong tau cara membuat email. Apalagi, sekarang ini email satu aja berasa nggak cukup. 

Cara membuat email pun nggak harus lewat PC, loh. Kalian bisa membuat email dengan mudah pakai HP. Yuk, ikuti cara membuat email di HP (android) dengan Gmail berikut ini.

1. Buka Setting

Pertama-tama, coba buka menu setting di HP kalian. 

cara membuat email dengan gmail (businessinsider.com)

2. Pilih menu Account

Setelah itu, bukalah menu Account atau pilih Add Account. Ini juga berfungsi nambahin akun Gmail ke HP (Android) kalian.

3. Pilih icon Google

Carilah ikon Google. Di situ, akan muncul pilihan "Sign in" dan "Create a New Account" Kalian harus pilih "Create a New Account".

4. Isi form

Setelah itu, kalian perlu isi form. Tulislah nama depan, nama belakang. Setelah itu, klik Next. Isi tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik Next lagi.

5. Pilih nama untuk username

Memilih username (tech-recipes.com)

Kemudian, kalian harus nulis username yang akan dipakai. Lalu, pilih Next. Nantinya, username itu akan jadi nama untuk alamat kalian juga. 

Kalo ternyata username yang kalian pilih nggak tersedia, carilah username lainnya. Untuk username, kalian bisa tambahin angka kalo mau.

6. Tentukan password

Dalam tahap ini, tentukanlah password kalian. Minimal password berisi 8 karakter. Kalian boleh pakai huruf kecil, besar, angka atau karakter unik. Hindari pakai tanggal lahir ya gengs! Setelah itu, klik Next.

7. Klik "I Agree" pada Privacy and Terms

Lalu, bakal ada kotak tentang penjelasan Privacy and Terms. Klik tombol "I Agree" yang ada di bawah.

8. Konfirmasi

Akan muncul konfirmasi username dan password. Kalo udah bener, klik Next. Kalo muncul pilihan pembayaran, kalian bisa lewatin dengan pilih No, Thanks. Klik Next lagi. 

Abis itu, kalian bakal dapet pemberitahuan tentang akun Gmail baru. Kalo udah dapet notif itu, kalian bisa langsung pakai email-nya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"