Cara Membuat Doodle Art Name Simple, Ternyata Nggak Susah

Cara Membuat Doodle Art Name Simple, Ternyata Nggak Susah

Doodle art merupakan gambar yang sederhana tetapi ada sentuhan abstrak. Doodle art dibuat tanpa tujuan tertentu meskipun bermakna. Biasanya kalo lagi bosan di kelas atau di tempat kerja, seseorang akan mengisinya dengan corat-coret kertas. Nah, bisa tuh jadi doodle art. Itu artinya, cara membuat doodle art name simple itu nggak susah. Gimana? Tertarik mencoba hal yang mudah ini? Yuk, simak langkah-langkahnya.

1. Siapkan peralatan

Cara membuat doodle art name simple itu membutuhkan peralatan seperti pensil, kertas atau buku sketch, pulpen, stabillo, pensil warna, cat air dan alat pewarna yang sesuai dengan rencanamu. Peralatan ini nggak wajib dicukupi. Minimal,kamu menyiapkan pensil atau pulpen dan kertas. Dua hal itu saja sudah bisa menjadi wahana untukmu berkarya.

Peralatan doodle art (shillopop15.webcrt.com)

2. Menggali inspirasi

Buat pemula, cara membuat doodle art name simple ini nggak rumit. Apalagi kamu harus menghabiskan waktu untuk mencari-cari inspirasi. Coba deh manfaatkan misalnya, perasaan, tindakan, atau emoticon. Boleh juga kamu memilih suasana atau tema tertentu, misalnya tema laut dan lain sebagainya. Jika masih belum memutuskan bentuk yang akan kamu goreskan, jelajahi internet untuk mengamati, meniru atau memodifikasi.

3. Menentukan huruf

Jumlah dan bentuk huruf bisa kamu pastikan dulu. Cara membuat doodle art name simple itu paling nggak kamu harus memastikan apa yang akan kamu tulis. Misalnya namamu. Namamu ada berapa huruf dan huruf apa saja, misal, Budi, ada 4 huruf. Gambarkan pada kertas menggunakan pena dengan ukuran yang sesuai dengan bidang kertas. 

Huruf doodle art (pinterest.com)

4. Ciptakan karakter yang sesuai

Karakter yang sesuai ini bisa berangkat dari sesuatu hal di sekitarmu. Misalnya karakter yang diciptakan dari peralatan tulis atau dari peralatan elektronik. Bahkan bisa juga kamu menggunakan karakter kartun seperti minion, monster, pikachu dan lain sebagainya. Padukan karakter bentuk tersebut dengan ekspresi muka, misalnya tersenyum dan lain sebagainya.

5. Bebas berekspresi

Imajinasikan segala ekspresimu. Soalnya doodle art merupakan seni yang nggak ada batasannya. Jadi kamu bebas dengan segala macam ekspresi dalam menggambar. Pada intinya, doodle art nggak ada persyaratan khusus atau konsep yang mengikat. Bisa deh kamu gambarkan apapun yang sedang kamu imajinasikan. Bebas!

6. Beri warna

Cara membuat doodle art name simple perlu kamu beri warna. Selain mengekspresikan imajinasimu secara bebas, kamu juga bisa mewarnainya dengan bebas. Usahakan komposisi warna harmonis. Misalnya kamu ingin menggunakan warna pastel atau warna kontras. Jikapun tak memberi warna, amati kembali hasil coretanmu. Jika memungkinkan untuk memberi warna hitam dan putih saja, itu bukan masalah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"