Cara Membuat Daging Sapi Empuk Ternyata Mudah Banget, Begini Caranya ....

Cara Membuat Daging Sapi Empuk Ternyata Mudah Banget, Begini Caranya ....

Cara membuat daging sapi empuk memang butuh waktu yang lama. Setidaknya 2 jam, baru deh, daging bisa jadi empuk seempuk kasur.

Tapi gengs, nggak usah khawatir, sebenarnya ada cara-cara membuat daging sapi empuk dengan mudah dan cepat. Tak usah lama-lama nunggu dua jam, daging sapi akan segera jadi empuk. Berikut caranya!

1. Ubahlah potongan daging

1. Ubahlah potongan daging Potongan daging sapi (kompas.com)

Cara membuat daging sapi empuk yang pertama adalah dengan mengubah bentuk dari daging sapi. Cara ini adalah cara yang cepat, mudah dan efisien.

Kalau kamu memasak daging sapi dengan potongan yang masih tebal, dijamin bakal lama banget gengs. Nah, kalau potongannya kecil, daging olahanmu akan segera menjadi empuk. 

2. Pakailah daun pepaya

2. Pakailah daun pepaya Selembar daun pepaya (lemonilo.com)

Kalaupun daging tak memungkinkan untuk dipotong kecil-kecil, kamu bisa memakai cara membuat daging sapi empuk yang kedua ini. Yaitu dengan memanfaatkan selembar daun pepaya.

Bungkuslah daging sapi dengan selembar daun pepaya yang telah dirematkan. Lalu, biarkanlah selama satu malam di lemari es. Dijamin daging sapi akan mudah diolah dan cepat empuk.

3. Rendamlah dengan teh

3. Rendamlah dengan teh Merendam daging dengan teh (life.klikpositif.com)

Teh memiliki kandungan tanin, kandungan ini dapat menjadi pengempuk yang alami. Caranya cukup mudah, rendamlah daging ke dalam teh yang berwarna pekat selama 30 menit. Lalu, dagingmu akan segera empuk.

4. Memakai baking powder

4. Memakai baking powder Baking powder juga bisa mengempukkan daging (nuts.com)

Jangan salah, baking powder bukan hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Bahan kue ini juga bisa untuk membuat daging sapimu menjadi empuk.

Caranya juga cukup mudah, rendamlah daging sapi selama satu malam ke dalam bumbu yang sudah dibubuhi baking powder. Nah, cara ini sangat cocok untuk memasak daging sapi lada hitam atau sate.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"