Cara Membasmi Semut dari Rumah dengan Ampuh, Nggak Bakal Balik lagi Deh

Cara Membasmi Semut dari Rumah dengan Ampuh, Nggak Bakal Balik lagi Deh

Gimana sih caranya membasmi semut di ruangan yang ampuh?

Semut dimana-mana sering bikin kesel. Kalo ada makanan sisa yang ditinggal sebentar aja langsung semut-semut pada ngumpul. Padahal kan, kita masih pengen ngabisin makanan itu.

Terus gimana sih caranya membasmi semut dari ruangan? Cobalah beberapa cara membasmi semut berikut ini yang cukup ampuh.

1. Tepung jagung

tepung jagung (dish.allrecipes.com)

Kalian bisa taburi tepung jagung (atau yang sering disebut maizena) di deket sarang semut. Semut bakal mati abis memakannya karena maizena bakal mengembang di dalam perut dan nggak dicerna sama semut.

2. Bubuk kopi

Banyak yang nggak tau kalo ternyata bubuk kopi adalah salah satu cara membasmi semut yang ampuh. Aroma kopi yang harum bakal bikin semut nggak suka, jadi mereka bisa kabur.

Nggak cuma itu aja, selain bubuknya, ampas kopi yang ditaburi di taman juga akan membuat semut menjauh dari tanaman-tanaman favorit kalian.

3. Lemon

lemon (walmart.ca)

Kalian bisa campur perasan lemon dengan air secukupnya. Terus, masukin ke botol spray dan pakai sebagai larutan semprot multifungsi. Kemudian, semprotkan di tempat-tempat yang sering dilalui semut atau di setiap sudut ruangan. Aroma ini bakal ngecoh mereka.

4. Cairan sabun cuci

Campurkan air dan sabun secukupnya. Lalu, masukin ke botol spray agar mudah dipakai. Setelah itu, kalian bisa semprotkan cairan langsung ke tempat yang sering dilalui semut atau langsung ke sarangnya.

5. Daun sirih

daun sirih (klikdokter.com)

Daun sirih ternyata juga bisa ngusir semut, loh. Ini karena aroma daun sirih nggak disukai semut.

Kalian bisa remas selembar daun sirih lalu letakin di deket sarang semut. Mereka bakal segera pindah ke tempat lain.

Itulah beberapa cara untuk membasmi semut dari rumah kalian. Dijamin ampuh deh!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"