Cara Memanajemen dan Hemat Uang Ketika Corona Masih Berlangsung

Cara Memanajemen dan Hemat Uang Ketika Corona Masih Berlangsung

Wabah corona udah mengubah kehidupan dan keuangan orang-orang di negeri ini. Banyak yang bisnisnya gak jalan dan kena PHK. Kesulitan ekonomi dan perubahan membuat kita harus memikirkan keadaan keuangan. Gimana tetap bertahan di saat konsisi seperi ini?

Ramit Sethi, pakar keuangan pribadi dan penulis buku laris New York Times "I Will Teach You To Be Rich," mengatakan belum terlambat untuk menegosiasikan keuangan dan bahwa saat ini, orang-orang harus melakukannya.

Jadi, bagaimana Anda bernegosiasi dan menyesuaikan keuangan Anda? Sethi menyarankan mengikuti strategi tiga bagian ini:

Memotong biaya

Dapatkan lebih

Optimalkan pengeluaran

Manajemen keuangan (sahamindonesia.com)

"Terlalu sering orang mencoba untuk bernegosiasi atau mengurangi segalanya," katanya. "Mereka akan mencoba untuk mengurangi kopi latte, mereka akan mencoba untuk mengurangi cairan pencuci piring, mereka akan mencoba untuk mengurangi segalanya. Itu menjadi sangat frustasi karena menjadi sulit untuk menghemat."

"Ada yang bertanya pada saya sebulan yang lalu, 'Saya akan pada bulan Agustus. Apakah Anda pikir saya harus membatalkannya atau tidak?'" Kata Sethi.

"Jawaban saya adalah ini: Anda harus membatalkannya. Sebagai seseorang yang telah merencanakan pernikahan besar, saya tahu betapa menyakitkannya untuk membatalkannya. Tetapi pada saat seperti ini, uang di saku Anda sekarang lebih berharga daripada uang di dalam Anda saku nanti."

Hemat pengeluaran (which.co.uk)

Pemotongan biaya di berbagai kebutuhan kita bisa membantu untuk menghemat dan menabung lebih.

"Strategi CEO" Ramit Sethi mencakup pemotongan biaya, dapatkan lebih banyak, dan optimalkan pengeluaran. Buat rencana pengeluaran dan pastikan apa yang kamu beli benar-benar dibutuhkan dan akan sangat bermanfaat. Ini namanya maksimalkan pengeluaran.

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak uang adalah dengan menemukan ide bisnis dan mengubahnya menjadi pendapatan. Itulah yang dilakukan Greg Isenberg ketika ia mendirikan situs web You Probably Need a Haircut, sebuah pangkas rambut virtual yang sekarang membantu pangkas rambut menghasilkan uang sementara menjauhkan sosial. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"