Cara Melakukan Zero Waste Lifestyle yang Praktis untuk Menuju Gaya Hidup Minim Sampah

Cara Melakukan Zero Waste Lifestyle yang Praktis untuk Menuju Gaya Hidup Minim Sampah

Zero waste lifestyle adalah salah satu cara efektif untuk membantu menjaga kelestarian bumi di tengah maraknya beragam isu lingkungan yang muncul belakangan ini. Kamu tentu ingin berkontribusi nyata pada lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap bumi yang kamu tinggali, bukan?

Nah, cara paling sederhana adalah dengan mengurangi jumlah sampah yang kamu hasilkan dan membantu mengurangi akumulasi limbah di lingkungan. Dengan demikian, kelestarian dan kebersihan lingkungan tetap terjaga lebih lama. Tapi bagaimana caranya? Berikut beberapa cara melakukan zero waste lifestyle yang bisa kamu terapkan di kehidupanmu sehari-hari:

1. Mengurangi Penggunaan Barang Sekali Pakai

Cara Melakukan Zero Waste Lifestyle (via Green Queen)

Zero waste lifestyle bisa dimulai dengan mengganti produk-produk sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari, terutama yang terbuat dari bahan plastik. Gunakan botol minum, tempat makan bekal, dan tas belanja kain yang dapat digunakan berulang kali.

Dengan begitu, kamu dapat mengurangi jumlah plastik dan bahan lain yang terbuang setiap harinya. Bahkan jika kamu terpaksa harus menggunakan barang sekali pakai, pastikan kamu memilih produk yang bahannya dapat didaur ulang dan tidak merusak lingkungan.

2. Pilihan Makanan yang Tepat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"