Cara Cepat Menghafal Express: Ini Jurus Rahasianya!

Cara Cepat Menghafal Express: Ini Jurus Rahasianya!

Begini trik dan cara cepat menghafal dengan cepat, bukan kaleng-kaleng!

Suka kebayang gak sih gimana caranya seseorang itu bisa menghafalkan rumusan-rumusan yang ribet-ribet dan jadi di luar kepala?

Sebenarnya itu ada triknya gengs. Pengin juga bisa melakukanya? Ikuti deh cara cepat menghafal ini, kuy.

Catat kembali (The New York Times)

Catat kembali apa yang kamu hafal

Kadang cara yang efektif itu dengan mencatat kembali semua informasi yang sudah melekat di otakmu untuk diikat lebih kuat lagi.

Kalau gak cara kekiniannya juga bisa memanfaatkan smartphonemu kamu untuk merekam apa saja yang sudah kamu hafal dan apa saja yang kamu lewatkan. 

Menata teks agar terlihat lebih menarik dan mudah untuk dipahami

Perlu kamu pahami kalau kita bakalan lebih mudah mengingat apa-apa yang tersaji dalam bentuk visual. 

Solusinya ya... buatlah catatan kamu dengan bantuan visual agar kamu bisa lebih mudah dalam menghafal. Semangat!

Sticky notes (techlicious.id)

Menghafal dengan sticky notes

Sebenarnya bisa aja menggunakan kode warna untuk membedakan subjek yang kamu hafalkan. Sehingga informasi yang kamu simpan di otak akan mengikuti kelompok-kelompok tertentu.

Jadi gunakanlah sticky note ya, soalnya cara ini ideal banget untuk pelajar yang mudah menerima pelajaran saat melihat gambar.

Baca ulang apa saja yang sudah dicatat

Kamu bisa kok menghafal dengan cara membaca ulang catatan yang sudah kamu buat selama berkali-kali biar gagasan dalam catatan kamu bisa mudah diingat.

Kalau kamu udah ngerasa bisa menghafalnya di luar kepala, cobain deh bicarakan catatan kamu dengan lantang tanpa harus menengok kepada teks.

Terapin langkah pengulangan (cartoondollemporium.com)

Terapin langkah pengulangan

Kamu bisa menerapkan metode mengulang, bisa kamu ulangi beberapa kali sampai kamu benar-benar hafal gengs.

Cara ini biasanya bakalan membantu  banget untuk mencegah agar ingatan kita gak memudar dalam waktu singkat. Makin banyak mengulang makin kekunci tuh rumusanya.

Jadi itulah cara cepat menghafal, jadi tunggu apalagi, kalau kamu ingin jadi pintar, gunakanlah metode ini ya gaes.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"