Cara Cepat Menghafal: Begini Rahasianya

Cara Cepat Menghafal: Begini Rahasianya

Suka penasaran gak sih dengan orang-orang yang pintar di luaran sana? Kok ya mereka hafal sih dengan rumusan yang ruwet?

Gimana sih cara cepat menghafal model gitu? Padahal kan mereka itu sama-sama makan nasi juga, berarti kita bisa dong ya? Jelas iya.

Cara cepat menghafal

Sebenarnya ada langkah-langkahnya sendiri lho gengs untuk menghafalkan sesuatu itu, caranya sih seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Merekam suara (SuratKabar.id)

Merekam suara

Kalau kamu termasuks eorang yang mudah mengingat dengan apa-apa yang dikatakan oleh orang lain berarti kamu merupakan tipikal penghafal suara.

Cara terbaik agar kamu mudah dalam menghafalkan sesuatu ya dengan cara merekam suara dan kamu dengarkan kembali. Apalagi sekarang sudah mudah dengan ponsel yang super canggih.

Melatih fokus

Dengan melatih daya fokus kita ternyata merupakan cara cepat menghafal yang cukup efektif bila dipraktikkan lho gengs.

Biar bisa menggunakan kekuatan fokus kita saat dibutuhkan, yang dalam konteks pembicaraan ini adalah saat kita diharuskan untuk menghafalkan sesuatu. Jauhi gadget saat sedang fokus.

Mencatat yang kudu diingat (dailysocial.id)

Mencatat yang kudu diingat

Sebenarnya tanpa kita sadari dengan membuat catatan apa yang harus diingat akan membantu kita untuk mengingatnya lho.

Dan dengan mencatatnya merupakan cara cepat menghafal yang efektif. Caranya tinggal kamu catat saja apa saja yang hendak kamu hafalkan gengs.

Baca ulang apa yang kamu catat

Cara selanjutnya setelah kamu mencatat sesuatu yang perlu kamu ingat, yang harus kamu lakukan berkali-kali adalah dengan membacanya.

Pasalnya, dengan kita membaca sesuatu yang sama berkali-kali, maka kita bakalan dengan mudah mengingat sesuatu yang kita baca itu gengs.

Maping (catatankreatif.blogspot.com)

Maping

Konsep maping atau memetakan sesuatu yang kamu tulis untuk dihafal merupakan cara yang cukup efektif juga lho gengs.

Nantinya kamu akan mengingat semisal apasaja yang kamu tulis, lebih baik lagi menggunakan warna yang beda, itu akan membantu banget gengs.

Jadi begitulah metode mengingat yang pas gengs. Jadi kalau kamu pengin menghafal jangan lupa lakukan cara cepat menghafal di atas ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"