Cara-Cara Jitu Menghitamkan Rambut dengan Alami dan Cepat, Yuk Dicoba

Cara-Cara Jitu Menghitamkan Rambut dengan Alami dan Cepat, Yuk Dicoba

Rambut yang hitam dan berkilau secara alami sering jadi impian wanita. Banyak wanita yang udah beruban juga berusaha mewarnain rambut jadi hitam lagi. 

Lalu, gimana sih cara menghitamkan rambut secara alami tanpa membahayakan kesehatan kulit rambut? Kalo kalian belum ubanan, kemungkinan cara berikut ini sangat efektif untuk menghitamkan rambut. Yuk, ikuti cara-cara di bawah ini.

1. Minyak kemiri

1. Minyak kemiri minyak kemiri (msn.com)

Kemiri dipercaya mampu menghitamkan rambut. Jadi, khasiatnya nggak cuma buat masak aja. Kalian bisa pakai kemiri untuk minyak rambut setiap pagi sampai malam hari ya, gengs. Tapi, jangan pakai terlalu banyak karena akan membuat rambut keliatan berminyak.

Atau, bisa juga dipakai sebagai masker. Sebelum keramas, olesin aja selama 30 menit lalu dibilas deh pake air dan sampo.

2. Air teh

2. Air teh teh (organicfacts.net)

Air teh dikenal bisa menghitamkan rambut. Tapi, air tehnya harus udah didiamkan semalaman.

Caranya, bikin secangkir teh tanpa gula dengan air panas. Diamkan semalaman dan pakai buat membasuh rambut kalian pagi harinya.

Setelah bilas rambut dengan air teh, kita bisa keramas seperti biasa menggunakan sampo. Gampang kan?

3. Minyak kelapa

3. Minyak kelapa minyak kelapa (alodokter.com)

Minyak kelapa rupanya berkhasiat untuk produksi melanin, sehingga mempercepat proses ngitemin rambut. Caranya juga gampang kok.

Usapin minyak kelapa pada rambut dan sesekali pijat kepala biar minyak bisa meresap. Diemin selama 15 menit. Kalo udah, keramaslah seperti biasa pakai sampo andalan kalian.

4. Kopi hitam

4. Kopi hitam Kopi hitam (beanbox.com)

Tau nggak sih kopi hitam nggak cuma bisa diminum. Di dalamnya ada khasiat yang sama kayak teh dalam menghitamkan rambut kalian.

Cara makainya juga sama kayak teh, tapi kopi nggak usah didiemin semaleman. Kalian cuma perlu bikin kopi hitam pakai air panas tanpa  gula. Lalu, diemin sampai kopi jadi dingin.

Abis itu, karena pakai kopi hitam, saringlah ampas kopi dan tampung di wadah yang bersih. Kalian bisa pakai air kopi ini buat membasuh rambut. Setelah itu, keramas kayak biasanya dengan sampo. Kalo pingin hasil yang maksimal, pakailah cara ini 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa cara untuk menghitamkan rambut dengan bahan-bahan alami. Dengan cara di atas, kalian nggak usah lagi ngewarnain rambut agar hitam pakai pewarna rambut kimiawi. Selamat mencoba, gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"