Cara Ampuh Bersihkan Kerak di Lantai Kamar Mandi

Cara Ampuh Bersihkan Kerak di Lantai Kamar Mandi

Muncul kerak pada lantai kamar mandi kamu sebenarnya merupakan hal yang wajar. Hal ini sudah menjadi rahasia umum, pasalnya banyak pemilik rumah yang seringkali mengeluh soal keramik kamar mandi yang berkerak dan menguning. 

Hal ini terjadi karena tingkat kelembapan ruangan yang bisa menjadi faktor penyebab keramik lantai kamar mandi berkerak dan menguning. Selain itu, keramik kamar mandi juga lebih sering terkena air ataupun buih sabun. 

Maka dari itu, kebiasaan membersihkan kerak tidak boleh kamu anggap remeh. Soalnya, jika didiamkan terlalu lama, kerak bisa terus tumbuh dan menebal. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi kamu yang berkerak:

1. Baking soda atau soda kue

Membersihkan kerak kamar mandi dengan baking soda (griyasatria.co.id)

Tak hanya bermanfaat untuk membuat makanan kering jadi terasa renyah, sodak kue juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak kamar mandi. Baking soda adalah bahan abrasive alami yang efektif dan ringan yang bisa digunakan dengan aman pada lantai marmer, dikutip dari The Better India. Cara membersihkan kerak lantai kamar mandi dengan soda kue yaitu:

• Buat pasata dengan seperempat cangkir soda kue dan air

• Oleskan pada area yang berkerak menggunakan sikat gigi bekas

• Diamkan selama kurang lebih 12 jam sebelum menggosok

• Setelah itu bilas lantai dari residu sampai bersih

2. Kaporit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"