Cara Aman Main Medsos Instagram 2022 Agar Terhindar dari Bully, Hacker, dan Penipuan

Cara Aman Main Medsos Instagram 2022 Agar Terhindar dari Bully, Hacker, dan Penipuan

Tahun 2022 sudah berjalan beberapa bulan. Tapi masalah-masalah di media sosial seperti penipuan, bullying, dan hacker masih terus terjadi.

Wah, kita gak bisa diam aja nih. Yok cobain beberapa tips aman bermain medsos, khususnya di Instagram, berikut ini. Supaya selalu terhindar dari berbagai ancaman tadi!

1. Cara Menjaga Akun Tetap Aman

Security Checkup Instagram (timlo.net)

Dengan Security Checkup, kamu dapat mengamankan akun termasuk: memeriksa aktivitas masuk, meninjau informasi profil, mengonfirmasi akun yang membagikan informasi masuk, dan memperbarui informasi kontak pemulihan akun seperti nomor telepon atau alamat email. 

Untuk menyelesaikan Security Checkup, buka Profilmu dan ketuk menu di sudut kanan atas, selanjutnya ketuk "Pengaturan (Setting)", "Keamanan (Security)" lalu ketuk "Pemeriksaan Keamanan (Security Checkup)."

Untuk membantu menjaga keamanan akunmu, pastikan kamu memiliki kata sandi yang kuat dan aktifkan autentikasi dua faktor. Kamu dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor menggunakan nomor telepon, atau aplikasi autentikator seperti Duo Mobile atau Google Authentication. 

2. Mengelola aktivitas Instagram 

Kini kamu bisa mengelola aktivitas di Instagram melalui fitur yang disebut "Aktivitas Anda".

Kalian kini dapat mengelola (menghapus, mengarsipkan) konten mereka secara massal (postingan, cerita, video, dan Reel) dan interaksi mereka (komentar, suka, reaksi stiker cerita, dll.) 

Selain itu, kalian juga dapat menyortir dan memfilter konten dan interaksi mereka berdasarkan tanggal dan mencari komentar, suka, dan balasan cerita sebelumnya dari rentang tanggal tertentu, semuanya di satu tempat. 

Kalian juga dapat menggunakan ini untuk menemukan konten yang baru saja kamu hapus atau arsipkan, periksa riwayat pencarianmu, lihat tautan yang telah kalian kunjungi dan jumlah waktu yang kamu habiskan di platform dan unduh informasimu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"