Burung Pemangsa Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hati Gengs Kalau Dekat Mereka

Burung Pemangsa Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hati Gengs Kalau Dekat Mereka

Secara umum kita punya anggapan bahwa burung bukanlah hewan yang patut ditakuti karena ukurannya yang kecil. Mereka juga tak bisa banyak berbuat ketika kehilangan kemampuan terbangnya.

Tetapi anggapan semacam ini bisa salah besar kalau kalian bertemu lima burung pemangsa di bawah ini. Tak hanya ukuran mereka yang jauh melebihi burung yang umumnya kalian lihat, insting predator mereka juga bisa membahayakan siapa saja yang kebetulan berada di dekat mereka.

1. Bangau Marabou

1. Bangau Marabou Burung predator paling berbahaya di dunia (ebird.org)

Bangau marabou (Leptoptilos crumeniferus) adalah salah satu burung berpenampilan paling mengerikan. Mereka adalah jenis bangau terbesar di dunia dengan tinggi mencapai 1,5 meter dan bentang sayap maksimal 3,2 meter. 

Namun, yang paling mencolok dari mereka justru penampilannya yang ganjil, terutama di bagian kepala. Burung ini terkenal agresif dan suka marah ke orang tanpa sebab.

2. Kondor Andes

2. Kondor Andes Burung pemangsa paling berbahaya di dunia (wikipedia.org)

Kondor andes (Vultur gryphus) adalah burung jenis pemakan bangkai yang memiliki habitat di sepanjang pegunungan Andes, Amerika Selatan. Burung ini memiliki luas sayap terbesar di dunia. Tubuh mereka sendiri juga sangat besar dengan panjang mencapai 1,2 meter dan berat 15 kg seperti dilansir dari National Geographic. Makanya, melihat burung ini membentangkan sayapnya dan terbang bisa cukup menakutkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"