Buruh Berunjuk Rasa di Jakarta, Ini Pengaturan Lalu Lintas Saat "May Day"

Buruh Berunjuk Rasa di Jakarta, Ini Pengaturan Lalu Lintas Saat "May Day"

Peringati ''May Day'', Puluhan Ribu Buruh Turun ke Jalan

Puluhan ribu buruh menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah lokasi di Jakarta, Selasa (1/5/2018), memperingati Hari Buruh Internasional atau Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, aksi buruh akan digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Rencananya, aksi unjuk rasa akan digelar di depan Istana Negara, Istora Senayan, Balai Kota, Kemenakertrans dan di depan Kompleks Parlemen Senayan. "Diperkirakan sebanyak 25.000-30.000 buruh datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi," ujar Argo, Senin (30/4/2018).

sumber: kompas.com

Buruh Berunjuk Rasa di Jakarta, Ini Pengaturan Lalu Lintas Saat "May Day"

Kendaraan dari arah Selatan (Jalan Gerbang Pemuda) diarahkan lurus naik menuju Semanggi atau balik arah melalui kolong menuju Lapangan Tembak; 3. Lapangan Tembak diarahkan lurus naik atau belok kiri ke arah Slipi. Kendaraan dari arah utara (dari arah Lapangan Tembak) diarahkan lurus ke arah Senayan City-Jalan Pakubuwono; 5. Jalan HR Rasuna Said dari jalur lambat dialihkan ke jalur cepat setelah putaran Garut 29 (layang Latuharhari); Apabila massa menutup jalur cepat di depan gedung KPK, maka arus lalu lintas dari Jalan Hos Cokroaminoto atau layang Latuharhari dialihkan ke Jalan Galunggung atau Jalan Kuningan Persada; 3.

sumber: kompas.com

Buruh Berkumpul di Depan Istana Presiden Peringati ''May Day''

Elemen buruh akan berunjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta, Selasa (1/5/2018), dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia atau Salah satu tempat yang akan disasar para buruh, yakni depan Istana Presiden, Jakarta. Meski demikian, Presiden Joko Widodo tak melaksanakan kegiatannya hari ini di Ibu Kota. Berdasarkan jadwal resmi yang dikeluarkan pihak Istana, Presiden Jokowi diagendakan menerima kunjungan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin mengatakan, sejauh ini belum ada agenda Jokowi menerima perwakilan buruh yang berunjuk rasa di seberang Istana Presiden Jakarta. Sementara, pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) belum ada yang dapat mengonfirmasi apakah akan menerima perwakilan buruh atau tidak.

dilansir dari: kompas.com

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"