Buron Ferdian Paleka Ditangkap Polisi Saat Melarikan Diri Lewat Tol Merak-Tangerang

Buron Ferdian Paleka Ditangkap Polisi Saat Melarikan Diri Lewat Tol Merak-Tangerang

Pengejaran tersangka Ferdian Peleka telah berakhir. Ia telah ditangkap ketika ingin melarikan diri keluar kota Jakarta melalui tol Merak-Tangerang. Ferdian sempat tak berkooperasi dengan polisi sehingga terjadi pengejaran.

Ferdian adalah pelaku lelucon atau prank yang menjurus pada tindakan diskriminatif. Ia bersama beberapa kawannya sempat memberikan sampah dan batu berkedok bantuan sembako selama pandemi covid-19 kepada transpuan dan anak-anak kecil yang kebetulan sedang berada di luar rumah.

Buron Ferdian Paleka ditangkap polisi di jalan tol (ayojakarta.com)

Para korban prank tersebut akhirnya melapor ke polisi karena merasa ditipu dan dihina oleh perilaku Ferdian. Ia sempat merekam aksi pelecahan ini dan mengunggahnya di akun YouTube pribadinya. Dengan harapan akan mendapat banyak view sehingga ia bisa menjadi YouTuber.

Ferdian bersama 3 temannya diamankan pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB, 7 Mei 2020. Mereka berempat diduga ingin melarikan diri ke wilayah Banten, meninggalkan masalah seperti pengecut tanpa ada niatan untuk memperbaikinya.

Buron Ferdian Paleka ditangkap polisi di jalan tol (detik.com)

Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto mengungkapkan bahwa Ferdian berhasil diamankan karena pihaknya mendapat permintaan dari tim Reskrim Polda Jawa Barat untuk membantu mengamankannya.

Permohonan bantuan tersebut diumumkan lantaran mobil yang ditumpangi Ferdian melintas di Tol Tangerang-Merak. Ferdian melarikan diri dengan mobil sedan berwarna hitam berplat nomor B 1246 VCD. Mobil Ferdian berhasil dihentikan pada KM 25.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"