Bulan Terbelah Dua Di Langit Guatemala, Bukti Lagi Tentang Kenabian Muhammad SAW?

Bulan Terbelah Dua Di Langit Guatemala, Bukti Lagi Tentang Kenabian Muhammad SAW?

Bulan terbelah dua adalah fenomena langit yang langka. Sosok bulan yang seakan-akan terbelah menjadi dua mirip planet Saturnus diabadikan oleh seorang fotografer dan Guatemala. Foto bulan yang unik ini viral setelah dibagikan oleh NASA dalam laman resmi Astronomi Picture of the Day.

"Bulan menunjukkan fase bulan sabit kecil dengan sebagian besar permukaannya terlihat oleh cahaya Bumi yang dipantulkan yang dikenal sebagai cahaya pucat, oleh karenanya nampak bulan terbelah dua,' tulis NASA sepeerti dilansir dari The Sun.

Bulan di angkasa (scitechdaily.com)

Kalau kata para ahli astonomi sih penyebab penampakan bulan terbelah ini karena awan. Posisinya sempurna dalam bentuk cincin terhadap bulan.

Berdasarkan sejarah dalam agama Islam, bulan emang bener-bener pernah terbelah menjadi dua gengs. Dan sejarah ini bisa dibuktikan secara ilmiah.

Buku 'Miracles of Al-Qur'an & As-Sunnah' mengungkap fakta tersebut berdasarkan penelitian ilmuwan serta ayat Alquran. Dalam buku itu diceritakan pengalaman Dawud Musa Pidcock. Pria ini masuk islam karena terilhami oleh Surah Al Qamar.

"Bulan terbelah menjadi dua bagian pada zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Satu belahan terdapat di atas gunung dan belahan lainnya berada di bawah gunung. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ’Saksikanlah’." (HR Bukhari No. 4864).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"