Buku-Buku Fiksi Ini Dianggap Sangat Berpengaruh Di Dunia, Ini Alasannya

Buku-Buku Fiksi Ini Dianggap Sangat Berpengaruh Di Dunia, Ini Alasannya

Bacaan fiksi mungkin sering dipandang sebgai bacaan kurang berkelas bagi mereka para kutu buku elit yang penikmat filsafat dan bacaan berat yang ndakik-ndakik. Padahal sesusungguhnya membaca bukan untuk keren-keren an semata lho.

Salah satu tujuan dari terciptanya bacaan adalah tujuan rekreasional, yaitu bacaan yang memberi kesenangan untuk pembaca nya karena sifat bacaan yang rekreatif. Beberapa dari genre bacaan fiksi ini malah mampu bertahan melampaui waktu dan membuat dirinya menjadi legenda.

Meskipun telah dituliskan ratusan lalu, beberapa karya fiksi ini masih relevan, terus diuals dan bahkan beberapa dijadikan bahan untuk studi karena saking besarnya pengaruh yang diberikan kepada dunia.

Lalu apa saja mahakarya sastra fiksi yang kira-kira termasuk dalam daftar pendek kita kali ini? Yuk kita bahas!.

1. A Tale of Two Cities

A Tale of Two Cities adalah novel yang ditulis oleh Charles Dickens pada tahun 1859. Buku ini menceritakan tentang revolusi di negara seperti Perancis dan Inggris.

Novel ini menggambarkan tentang keadaan buruk petani Prancis pada tahun-tahun sebelum terjadinya peristiwa revolusi, yaitu keadaan kaum revolusi yang sangat brutal terhadap aristokrat, dan paralel dengan kehidupan sosial di London pada periode yang sama. 

2. Lord of The Rings



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"