Bukannya Dihindari, Eh di India Corona Malah Disembah

Bukannya Dihindari, Eh di India Corona Malah Disembah

Setiap negara emang punya ragam cara berbeda buat melawan virus Corona biar nggak semakin merebak luas. Tapi di India malah punya cara yang beda sendiri. Mereka malah melakukan penyembahan dan ritual tertentu untuk memuja si virus Covid-19.

Bahkan anehnya lagi, wanita di India akan berdoa dan memberikan sesaji kepada Corona Mai, alias sebutan buat Covid-19. Dilansir dari Liputan 6, wanita yang berusia sekitar 20 hingga 60-an tiap harinya bakal ke kuil untuk melakukan pemujaan. Dan ritual ini katanya akan terus berlanjut sampe pandemik selesai. 

Penyembahan virus corona di India (boombastis.com)

Tapi tentunya, hal aneh ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, pemujaan kepada virus Corona bukan menganggapnya sebagai Tuhan, melainkan menjadi sebuah harapan biar bisa segera berakhir.

Dilansir dari CNN, mereka juga meyakini kalau virus ini sebenarnya datang dari dewi malapetaka. Makanya pemujaan ini dilakukan sebagai penghormatan ke dewi tersebut supaya bisa segera berakhir.

Namun uniknya, Corona Mai ini punya kuil khusus untuk melakukan pemujaan. Di kuil tersebutlah para wanita memanjatkan doa. 

Nggak cuma untuk para wanita di Benggala, kuil tersebut juga dibuat untuk para petugas medis, pekerja kesehatan, dan ilmuwan yang sedang merancang vaksin. Tempat tersebut juga sangat terbuka buat para wanita yang pengen memanjatkan doa selama pandemi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"