Bukan Pencitraan, Menteri Ini Naik Transportasi Umum dan Jalan Kaki Menuju Kantor

Bukan Pencitraan, Menteri Ini Naik Transportasi Umum dan Jalan Kaki Menuju Kantor

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy rutin menggunakan transportasi umum dari rumah menuju kantornya yang terletak di Jakarta Pusat. Kebiasaan ini memang tak lazim dilakukan oleh seorang menteri.

Sebab biasanya menteri mendapatkan kendaraan dinas dan  pengawalan selama beraktivitas di luar rumah, termasuk saat menuju kantor Kementerian. Namun berbeda dengan Muhadjir Effendy yang memilih transportasi umum.

Beberapa waktu lalu Muhadjir Effendy terciduk sedang duduk di bangku MRT (mass rapid transit). Ia mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam, dan memakai topi. Tak lupa memakai masker. Ia duduk bersama penumpang lain di dalam MRT. Sepertinya penumpang lain tidak menyadari jika pria tersebut adalah menteri.

Menteri Muhadjir Effendy Pakai Transportasi Umum (Detikcom)

Setelah sampai di stasiun akhir Bundaran Hotel Indonesia, menteri ini keluar dari stasiun. Dia malah melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer lebih, bukan malah melanjutkan perjalanan dengan transportasi online atau bisa saja meminta dijemput di stasiun MRT dan melanjutkan perjalanan pakai kendaraan dinas.

Melansir dari Kumparan, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa hobinya memang berjalan kaki. “Hobi saya awalnya berlari tapi mengikuti anjuran dokter sekarang perbanyak jalan kaki bukan lari karena usianya kepala enam,” jelas mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Ternyata kebiasaan dia berjalan kaki sudah dia lakukan sejak lama atau bukan baru-baru ini saja. Misalnya saat masih menjadi Menteri Pendidikan  tahun 2016 lalu, karena rumah dinas dan kantornya tidak terlalu jauh, Muhadjir Effendy memilih untuk jalan kaki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"