Bukan karena Miskin, Ternyata Alasan Rumah Orang Arab Nggak Ada Garasi Mobil Bikin Kita Jadi Minder

Bukan karena Miskin, Ternyata Alasan Rumah Orang Arab Nggak Ada Garasi Mobil Bikin Kita Jadi Minder

Arab Saudi adalah negara kaya di Asia dan dunia. Banyak orang Arab  yang memiliki kendaraan mewah karena penghasilan bekerja di Arab sangat besar. Tapi tahu nggak sih ternyata tidak banyak rumah orang Arab yang memiliki garasi sebagai tempat parkir mobil.

Seorang warga negara Indonesia bernama Alman Mulyana sudah lama tinggal di Arab. Lewat channel YouTube Alman Mulyana, ia menjelaskan kenapa banyak orang Arab tidak memiliki garasi, misalnya di kota Jeddah yang menjadi tempat tinggal Alman saat ini.

“Jadi memang ketika saya membuat vlog di sini, Jeddah  Arab Saudi, tidak ada melihat mobil yang disimpan di garasi,” kata Alman. Padahal menurutnya hampir semua penghuni rumah memiliki banyak mobil yang cukup mewah dan harganya mahal, tetapi dibiarkan diparkir di luar rumah bukan malah di garasi.

Ternyata Alasan Rumah Orang Arab Nggak Ada Garasi Mobil Bikin Kita Jadi Minder (Dream.co.id)

Menurutnya alasan pertama karena orang Arab memiliki mobil lebih dari satu. Sebagai orang kaya tentu mereka sah-sah saja memiliki banyak mobil. Jika memiliki garasi tentu tidak semua koleksi mobil bisa masuk di garasi. Solusinya lebih baik mobil-mobil diparkir di luar saja.

Ternyata tidak hanya mobil lho yang diparkir di luar rumah. Sebab beberapa orang Arab juga memiliki koleksi motor gede atau moge yang juga diparkir begitu saja di pinggir jalan. “Bahkan motor gede juga disimpan di luar rumah, kalau motor gede di Indonesia terus disimpan di luar rumah, kira-kira aman nggak ya?,” tanya Alman.

Meskipun banyak orang memarkir mobil di jalanan namun dijamin kendaraan akan aman karena kejahatan dan tindakn kriminal di Arab sangat minim. Negara Arab sejak dulu menerapkan hukum syariat Islam. “Keamanan di negara Arab kenapa selalu diberkahi jauh dari musibah karena negaranya menegakkan syariat Islam dan tingkat kriminalitas berkurang,” tutur Alman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"