Bukan Karena Bisa Berinkarnasi, Ternyata Ini Penjelasan Kenapa Kucing Dianggap Punya Sembilan Nyawa ...

Bukan Karena Bisa Berinkarnasi, Ternyata Ini Penjelasan Kenapa Kucing Dianggap Punya Sembilan Nyawa ...

Kalo kamu suka dan memelihara kucing, kamu pasti gak heran deh sama kelakuan hewan berbulu yang gemes itu. Perilakunya sok misterius gitu. Kadang kocak, kadang ngeselin.

Nyebelinnya nih, kamu pasti sering lihat kucing tiba-tiba main nyeberang jalan begitu aja. Gak liat-liat dan langsung lari gitu aja. Kebanyakan sih selamat, tapi bikin deg-degan karena bisa ngebahayain pengguna jalan.

Meski aksi para kucing cukup gila di banyak tempat, mereka kok bisa nyaris nggak meleset ya? Keliatannya kayak nggak bisa mati aja gitu.

Kucing dianggap punya sembilan nyawa, emang beneran ya? (boredpanda.com)

Ada anggapan yang bilang kalo kucing tuh punya sembilan nyawa gengs. Mitos ini pun dilekatkan pada kucing mana pun dari masa ke masa.

Seluruh dunia tau tentang mitos kucing yang punya sembilan nyawa. Tapi, apa bener kucing punya sembilan nyawa? Apa mereka bisa berinkarnasi terus menerus sampe sembilan nyawanya habis?

Dikutip dari Mirror.co.uk, kucing sebenernya nggak punya sembilan nyawa. Alasan kenapa kucing disebut punya sembilan nyawa karena kucing mendapat reputasi untuk bereinkarnasi. Padahal di balik itu, kucing diberkahi oleh Tuhan kemampuan untuk melompat dan mendarat dengan baik.

Kelakuannya tuh aneh-aneh, tapi gak mati-mati, kok bisa ya? (sortra.com)

Kucing sering banget kan tuh manjat pohon tinggi dengan lincah. Mereka juga bisa menyelinap di berbagai tempat yang kadang sulit terjangkau. Mereka juga dianugerahi kemampuan lari yang kenceng banget, jago lompat pula.

Pokoknya, kemampuan luar biasanya banyak dilakukan terutama untuk perlindungan dirinya. Lari-lari di atas atap rumah, bahkan keliatannya baik-baik aja tuh saat mereka jatoh dari ketinggian tertentu.

Jadi, kemampuan mendarat yang baik itulah yang membuat kucing keliatannya punya sembilan nyawa. Coba perhatikan saat seekor kucing mendarat, pasti baik-baik aja deh.

Belum lagi karena kucing punya susunan tulang belakang yang amat fleksibel. Susunan tulang belakang hewan ini bahkan lebih banyak dibandingkan dengan manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"