Bukan Indonesia, Ternyata Ini Lho Negara Dengan Durasi Puasa Terpendek

Bukan Indonesia, Ternyata Ini Lho Negara Dengan Durasi Puasa Terpendek

Perbedaan waktu matahari terbit dan terbenam di setiap negara yang berbeda-beda membuat awal mulai puasa Ramadan dan durasi waktu puasa setiap negara bervariasi. Lantas, manakah negara dengan durasi puasa terpendek ?

Lamanya puasa dalam satu bulan Ramadan di setiap negara itu sama, yaitu 30 hari. Akan tetapi durasi waktu puasa dalam satu hari tiap negara berbeda tergantung letak geografisnya.

Melansir moroccoworldnews, belahan bumi bagian selatan tahun ini memiliki durasi puasa terpendek. Penduduk yang tinggal di bumi bagian selatan akan menikmati puasa dengan durasi waktu yang relatif singkat dan mudah.

Negara Dengan Durasi Puasa Terpendek (via 99)

Sebut saja Johannesburg dan Cape Town di Afrika Selatan, Buenos Aires di Argentina, dan Christchurch di Selandia Baru. Semua negara yang disebutkan tadi memiliki durasi puasa sekitar 11 hingga 12 jam.

Datangnya bulan Ramadan yang lebih cepat dua minggu lebih awal setiap tahunnya, membuat hari puasa menjadi lebih pendek. Cuaca yang lebih dingin di sebagian besar dunia juga membantu membuat puasa jauh lebih mudah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"