Buat Para Ayah! Sudah Saatnya Berhenti Lakukan 5 Hal Ini Pada Anak Perempuan Yang Mulai Masuk SD

Buat Para Ayah! Sudah Saatnya Berhenti Lakukan 5 Hal Ini Pada Anak Perempuan Yang Mulai Masuk SD

Tidak hanya ibu, ayah  juga berperan penting untuk mendidik anak yang sudah mulai memasuki usia sekolah dasar (SD). Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dihindari ayah dalam berinteraksi dengan anak perempuannya  yang sudah menginjak usia 7 tahun ke atas. Hal ini juga berkaitan dengan pemahaman tentang organ-organ intim yang harus dijaga dan terkait lawan jenis. Apa saja yang tidak boleh dilakukan ayah pada anak perempuannya? Berikut penjelasannya!  

1.    Tidur satu ranjang

Saat anak-anak sudah masuk usia sekolah, ada baiknya mulai diajarkan untuk mandiri dengan tidur sendiri di kamar masing-masing. Ini berarti, mereka sudah tidak boleh lagi tidur dengan orangtuanya. Terutama untuk ayah yang sudah harus menghindari tidur satu ranjang dengan anak perempuannya. Selain mengajarkan mandiri sesuai usianya, hal ini juga dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2.    Mandikan Anak

Foto: Ayah dan Anak Perempuan (Suara.com)

Orangtua khususnya ayah juga harus berhenti memandikan anak ataupun melihat anak perempuannya dalam keadaan tanpa busana. Aktivitas seperti ini seharusnya sudah diajarkan sejak anak-anak mulai duduk di bangku sekolah. Mereka harus menjaga tubuhnya dari pandangan orang lain termasuk pada ayahnya sendiri.

3.    Ganti Baju Depan Anak

Masih banyak orangtua yang tidak ragu mengganti baju di depan anak-anak mereka. Padahal seharusnya, kebiasaan ini sudah harus dihentikan untuk mengajarkan kepada anak sejak dini. Hal ini lantaran mereka sudah memiliki rasa penasaran yang tinggi mengenai perbedaan fisik pada orang dewasa. Selain itu, takutnya anak-anak menganggap ganti baju di depan orang lain merupakan hal yang wajar.

4.    Mencium Bibir Anak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"