Buat Maru: Gak Masalah Kamu Pemalu, Tapi Jangan Cupu

Buat Maru: Gak Masalah Kamu Pemalu, Tapi Jangan Cupu

Gimana kamu yang jadi mahasiswa baru alias maru? Bahagia pasti ya bisa masuk kampus impian. Kalau ternyata belum bisa masuk kampus yang awalnya kamu mau, tenang aja. Di manapun kamu berada, kamu bisa jadi mahasiswa yang berprestasi. Gak ada yang bisa menghalangimu untuk terus maju. Seringnya malah kamu sendiri yang kurang semangat.

Buat kamu yang pemalu nih, suka susah beradaptasi dengan kampus dan temen baru. Duh, suka gak PD. Yakinlah, pendapat orang lain soal kamu belum tentu sama seperti pikiranmu.

Biar masa-masa kuliahmu cerah, gak suram dan bahagia, ikuti tips berikut ini ya?

1. Aktif di kelas

1. Aktif di kelas Aktif di kelas dan duduk di depan (YouTube Money Talks News)

Kamu gak perlu jadi mahasiswa pintar sekali untuk bisa aktif di kelas. Bahkan gak sempet belajar sebelum juga gak masalah. Syaratnya kamu harus konsentrasi ketika di kelas memperhatikan dosen dan presentasi temen-temen. Kamu bisa menanggapi dan bertanya.

Lebih baik lagi memang kamu belajar sebelum ke kampus, biar lebih maksimal dan bisa dapat nilai baik.

Terus gimana dong kamu tipe yang pemalu yang susah banget buat ngomong di depan umum?

Coba persiapkan dari malam sebelumnya, kira-kira kamu mau nanya apa dengan materi yang diverikan sama dosen. Kamu juga bisa mencatat pertanyaan yang bakal kamu ajukan. Gak masalah kalau kamu nanya sambil baca contekan. Daripada malu ngeliat temen-temen dan dosen, terus merasa pertanyaanmu gak penting. Mending liat contekan aja.

2. Buat kelas menjadi tempat yang nyaman

2. Buat kelas menjadi tempat yang nyaman Datang lebih awal (thebalance.com)

Kalau kamu masih merasa gelisah ketika di kelas, ada saran nih biar kamu nyaman. Kamu bisa datang lebih awal dan duduk di bagian depan. Nha, kalau duduk di depan gak perlu ngomong keras juga kamu bisa nanya sama dosen, bisa mendengarkan dengan lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"