Bosan Tinggal di Keramaian, Coba Datangi Jalan Paling Sepi di Dunia Ini

Bosan Tinggal di Keramaian, Coba Datangi Jalan Paling Sepi di Dunia Ini

Namanya Dalton Highway. Dalton Highway atau jalan raya Dalton terletak di sebelah utara kawasan Fairbanks dengan jarak 666 kilometer. Jalan Dalton ini berada di wilayah Amerika Serikat bagian utara. Konon jalan ini disebut sebagai salah satu jalanan paling bahaya di dunia.

Dikutip dari Kumparan, meskipun sepi namun jalan Dalton dikenal memiliki medan yang berat bagi  siapapun pengendara yang lewat jalan tersebut. Bila cuaca sedang tidak bersahabat atau terjadi badai Arktik, jarak pandang hampir nol, artinya tidak bisa dilalui kendaraan.

Jalan Dalton dibangun pada tahun 1974 untuk membantu proses distribusi minyak dari ladang minyak di Teluk Prudhoe. Awalnya hanya kendaraan besar seperti truk pengangkut barang yang diizinkan namun pada 1994 barulah dibuka untuk kendaraan pribadi.

Dalton Highway di Amerika Serikat (Travel Alaska)

Salah satu orang yang sering lewat jalanan ini, John Rappahn mengatakan jika ia sering mengalami perjalanan ekstrem saat musim panas atau musim dingin di Dalton. Musim panas, kendaraan bisa mengeluarkan debud an jalan menjadi berlumpur sehingga membuat pemukaan jadi licin.

Sementara pada musim dingin jalanan bisa menjadi beku dan tidak bisa dilalui karena banyak titik longsoran salju dari bukit-bukit dekat Dalton yang menumpahkan gumpalan salju tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"