Bosan Nonton Romance? Ini 5 Drama Korea Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton!

Bosan Nonton Romance? Ini 5 Drama Korea Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton!

Di tengah beragamnya genre yang disajikan, tema tentang keluarga juga bagus dan penting buat kamu tonton. Siap-siap baper dan kangen rumah ya abis ini. 

1. Reply 1988

1. Reply 1988 seriesyou.com

Drama korea yang satu ini lagi banyak diperbincangkan karena ceritanya yang cukup unik dibandingkan drama Korea kebanyakan. Drama ini berkisah tentang kehidupan anak-anak dari lima keluarga yang tinggal di Ssangmundong, Seoul. Nggak cuma tentang romance, film ini heartwarming banget dengan persoalan keluarga sekaligus lucu karena dibalut dengan komedi. 

Seperti judulnya, drama ini berlatar Korea pada tahun 1988. Buat kamu yang belum lahir di tahun-tahun tersebut, kamu harus nonton film ini. Soalnya, film ini bisa jadi referensi yang oke untuk tahu keadaan korea tahun 80-an. 

2. Dear My Friends

2. Dear My Friends aminoapps.com

Tema keluarga di Dear My Friends ini kental banget. Ceritanya tentang generasi tua menghadapi hidup yang kompleks. Dengan ceritanya yang bijaksana dan menyentuh, kita akan belajar bahwa persahabatan dan keluarga itu penting. 

Mungkin setelah nonton drama ini, kamu bakal bisa memahami susahnya jadi orang tua dan berempati sama orang tua kamu. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris legendaris Korea lho, seperti Ko Hyun-Jung, Kim Hye-Ja, Na Moon-Hee, dan Yun Yeo-Jung.

3. Angry Mom

3. Angry Mom baomoi.com

Biasanya kita baper banget ya kalo udah ngomongin soal ibu. Yap, drama yang satu ini bisa jadi pilihan tontonan untuk kamu yang pengen memahami hubungan antara ibu dan anak perempuannya. 

Drama ini mengisahkan ibu yang begitu menyayangi putrinya namun memiliki masalah temperamen. Drama ini jadi realistis karena seperti sifat manusia yang di satu sisi baik dan di satu sisi memiliki kekurangannya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"