Bolehkan Bayi Berenang di Air Dingin? Simak Jawaban Serta Tips dan Trik Berikut

Bolehkan Bayi Berenang di Air Dingin? Simak Jawaban Serta Tips dan Trik Berikut

Bolehkah bayi berenang di air dingin? Ya tentu saja boleh. Menurut penelitian, bayi yang udah diajarin berenang akan memiliki kecerdasan yang lebih baik.

Ayah dan ibu yang sering bertanya bolehkah bayi berenang di air dingin perlu tahu nih. Sebenarnya, bayi sudah bisa diajak berenang sejak dia lahir. Mereka juga gak perlu menunggu untuk diimunisasi dulu untuk berenang.

Meski begitu, waktu yang tepat untuk mengajak bayi berenang di air dingin adalah ketika usia mereka 6 bulan ke atas.

Bolehkah bayi berenang di air dingin? Boleh kok~ (pinterest.com)

Untuk bayi berusia 6 bulan ke bawah sebenarnya juga boleh kok. Tapi, pastikan bahwa ayah dan ibu tidak membawanya ke kolam renang umum untuk semua usia. Soalnya, air kolam renang umum itu terlalu dingin untuk tubuh bayi.

Bayi berusia di bawah 6 bulan hanya boleh berenang di air dengan suhu 32 derajat Celcius. Segera angkat bayi dari kolam renang kalo tubuhnya terlihat mulai menggigil. Keringkan dengan handuk.

Perhatikan juga bahwa ketinggian air kolam renang mencapi pundaknya. Bayi berenang di air dingin setinggi ini bisa menjaga tubuhnya agar tetap hangat. Tubuhnya juga jadi lebih mudah untuk bergerak di air.

Air kolam renang umum biasanya mengandung klorin. Hal ini bisa membahayakan kulit bayi yang masih sensitif. Maka, hindari air kolam yang mengandung klorin karena bisa menimbulkan iritasi kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"