Bocah Nyaris Jatuh saat Ayah Bermain Pokemon Go, Untung Ada 'Spiderman'

Bocah Nyaris Jatuh saat Ayah Bermain Pokemon Go, Untung Ada 'Spiderman'

Mamoudou Gassama (22), seorang migran asal Mali gesit memanjat balkon gedung seperti Spiderman. Seperti halnya Spiderman, misinya adalah menyelematkan nyawa orang yakni seorang bocah laki-laki yang nyaris terjatuh dari lantai empat bangunan di Paris, Perancis.

Pihak kepolisian yang menyelidiki kasus ini menyebut sang ayah sedang berada di luar untuk berbelanja dan melanjutkan perjalanan sambil bermain Pokemon Go. Ayah dari bocah itu ditudh gagal memenuhi kewajiban orangtua untuk mengawasi anak.

Kini sang ayah ditahan polisi. Ia mengaku menyesal atas perbuatan yang dilakukannya. Sedangkan aksi Gassama mendapat respons positif dari warga bahkan Presiden Perancis Emmanuel Macron menemuinya secara langsung di Istana Elysee. 

instagram @emmanuelmacron

Gassama dihadiahi kewarganegaraan Perancis dan dijadikan dapat bekerja di dinas pemadam kebakaran atas upaya penyelamatannya yang berani itu. Sebab, untuk tiba di Paris, Gassama harus melewati Burkina-Faso dan Nigeria dari negerinya Mali. 

Gassama juga menempuh Libya dan menjadi orang yang membayar kepada penyelundup untuk menyeberang Laut Tengah. Ia melakukan perjalanan jauh menuju Perancis untuk membangun mimpinya di kota itu.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo turut meuju pemuda berusia 22 tahun ini dan menyebutnya sebagai pahlawan. Gassama pun bersyukur masih dapat menyelamatkan nyawa bocah itu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"