Bocah Jenius Ini Dibilang Aneh, Padahal Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein!

Bocah Jenius Ini Dibilang Aneh, Padahal Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein!

Seorang bocah berusia 8 tahun sering dibilang aneh oleh teman-temannya. Bocah ini terlihat tampak berbeda dari bocah-bocah lainnya. Apa mungkin itu penyebabnya?

Mungkin memang begitu. Soalnya, bocah yang satu ini telah didiagnosa mengidap Sindrom Asperger. Hal itulah yang membuat dia keliatan berbeda daripada anak-anak normal sepantarannya.

Ilustrasi, di-bully teman-teman karena 'aneh' (understood.org)

Namun di balik itu, bocah perempuan bernama Adhara Pérez ini punya kelebihan! Dia jelas bukan bocah sembarangan karena dia adalah bocah jenius. Siapa sangka kalo bocah yang dibilang aneh ini memiliki IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein. Wow!

Sindrom Asperger yang diidapnya membuat bocah jenius ini mengalam gangguan perkembangan. Akibatnya, dia jadi sulit berinteraksi sosial. Dan akibatnya, Adhara kerap mendapat ejekan dari teman-temannya.

Adhara bahkan menyatakan gak mau sekolah juga loh karena bully-an dari teman-temannya itu.

Adhara Pérez Sanchez (people.com)

"Aku melihat Adhara bermain di dalam rumah kecil dan teman-temannya malah menguncinya. Dan mereka mulai mengatakan 'oddball, weido!'," kata ibu Adhara, Nallely Sanchez.

Karena itu, bocah jenius berusia 8 tahun ini mengalami depresi berat dan gak mau pergi ke sekolah. Dan ketika di sekolah pun, para guru juga mengatakan bahwa Adhara sering tidur dan tidak menunjukkan ketertarikan untuk belajar di kelas.

Di balik itu, Nallely pun memang sering menyadari kecerdasan anaknya yang tidak biasa ketika sedang di rumah. Dari situ, Nallely pun tahu bahwa pendidikan di sekolah kurang cocok untuk anaknya.

Dikutip dari Yucatan Times, Nallely pun mengaku telah mengajak anaknya untuk terapi. Dan semenjak terapi itulah baru diketahui kalo IQ Adhara di atas rata-rata anak seusianya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"