Bocah Ini Viral Karena Punya Bola Mata Biru, Padahal ...

Bocah Ini Viral Karena Punya Bola Mata Biru, Padahal ...

Fauziah Afiqa adalah seorang bocah perempuan biasa. Tapi belakangan dia jadi viral karena memiliki bola mata berwarna biru.

Bocah asal Bekasi, Jawa Barat ini, sempat dikira memiliki kelainan. Ya gimana, dia punya bola mata berwarna biru. Kayaknya gak lazim aja gitu terjadi di Indonesia.

Bocah bermata biru, orang Eropa kali? (mentalfloss.com)

Mengetahui hal itu, orang tua Fauziah pun sempat membawa sang anak ke sejumlah dokter. Anak pertama dari pasangan Ahmad Fauzi dan Dian Irna Kurniawati ini ingin anaknya diperiksa.

Setelah diperiksa, hasilnya tak seperti yang mereka khawatirkan. Fauziah justru dinyatakan sehat.

Dian mengatakan, sepasang bola mata Fauziah yang berubah warna jadi biru itu diketahui ketika ia dan suaminya sedang kontrol ke rumah sakit. Dan, pemeriksaan itu dilakukan karena khawatir putrinya itu mengalami kelainan. Atau mengidap penyakit tertentu.

Ini nih yang namanya Fauziah Afiqa, matanya biru gengs (tribunjakarta.com)

"Awalnya, kan dia lahir matanya agak putih, pas tiga bulan kelahiran berubah agak keabu-abuan. Terus nggak lama, berubah jadi biru kayak gini pas usia 8 bulan," jelas Dian, seperti dikutip dari Intisari Online.

Sejumlah rumah sakit di Bekasi ia datangi, dokter spesialis mata pun sempat meminta Dian untuk memastikan apa ada keturunan dari keluarga yang memiliki mata serup dengan Fauziah.

"Waktu ke dokter, saya disuruh balik ke rumah mastiin ada keluarga nggak yang matanya kayak gini juga, saya tanya orang tua, juga tanya keluarganya nggak ada sama sekali," jelas Dian.

Dian pun tak mendapat jawaban ada kesamaan. Akhirnya, Dian dan suaminya kembali berkonsultasi kepada dokter spesialis mata. Fauziah pun mendapatkan pemeriksaan medis lagi untuk kondisi bola matanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"