Bisa Menangkap Mimpi Baik dan Membuang yang Buruk, Inilah Fakta-fakta tentang Dream Catcher

Bisa Menangkap Mimpi Baik dan Membuang yang Buruk, Inilah Fakta-fakta tentang Dream Catcher

Dream catcher mungkin bukan sekadar hiasan kamar tidur aja gengs. Barang ini bukanlah hiasan belaka sebab dream catcher punya sejarah yang panjang.

Dream catcher sebenarnya adalah simbol bagi penduduk asli Amerika. Dikutip dari Everyday Health, dream catcher mewakili tradisi dan legenda penangkap mimpi yang telah diturunkan dari generasi ke generasi.

Dream catcher umumnya dibuat dari bahan-bahan tradisional. Bahkan, dream catcher dijadikan sebagian orang sebagai simbol persatuan penduduk asli Amerika tersebut.

Konon, dream catcher bisa menangkap mimpi baik dan membuang yang buruk. Inilah fakta-fakta tentang dream catcher.

Berasal dari Suku Indian

Berasal dari Suku Indian Dream catcher berasal dari Suku Indian Ojibwe (unsplash.com)

Dream catcher diduga berasal dari Suku Ojibwe. Suku ini merupakan bagian dari Suku Indian di dataran. Namun, ada beberapa suku lain dari Suku Indian yang punya legenda dream catcher dalam versi mereka sendiri. Seperi Suku Chippewa dan Suku Lakota.

Dalam kebudayaan penduduk asli Amerika itu, dikisahkan ada seorang wanita laba-laba bernama Asibikaashi. Wanita laba-laba ini bertugas untuk menjaga orang-orang dari suku tersebut.

Suatu hari, orang-orang Ojibwe pindah dari tempat tinggalnya. Asibikaashi pun jadi kesulitan menjaga mereka. Akhirnya, mereka membuat sebuah benda berbentuk lingkaran dengan jaring di tengahnya. Makanya, bentuk dream catcher tuh mirip jaring laba-laba.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"