Bisa Keliling Dunia dan Dapat Cuan Gede, Nikmatnya Kerja Jadi Nahkoda Kapal Pesiar

Bisa Keliling Dunia dan Dapat Cuan Gede, Nikmatnya Kerja Jadi Nahkoda Kapal Pesiar

Kapal pesiar  membutuhkan nahkoda yang bertugas mengendarai transportasi mahal itu. Menjadi nahkoda harus memiliki pengetahuan dan keahlian khusus. Kira-kira berapa sih gaji yang didapatkan seorang nahkoda kapal pesiar?

Dilansir dari campus.quipper.com, nahkoda kapal pesiar harus memiliki ketrampilan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Belum lagi pengetahuan geografi, pengetahuan keselamatan publik, pengetahuan transportasi, dan kemapuan berkordinasi dan dalam pengambilan keputusan.

Dengan tanggung jawab yang besar tak ayal gaji yang didapat nahkoda kapal pesiar sangat besar. Bahkan nilainya mencapai berkali-kali lipat gaji nahkoda kapal penyeberangan atau kapal ferry. Selain membawa kapal megah dengan penumpang berasal dari orang kaya raya, kapal pesiar juga memiliki jam kerja yang cukup lama.

Bisa Keliling Dunia dan Dapat Cuan Gede, Nikmatnya Kerja Jadi Nahkoda Kapal Pesiar (Tourist Company)

Nahkoda kapal pesiar memiliki rata-rata penghasilan sebesar 39.836 poundsterling atau sekitar Rp 778 juta per tahun. Gaji nahkoda kapal pesiar berbeda-beda berdasarkan jenis kapal pesiar yang mereka kendarai. Tapi tetap saja penghasilan yang didapatkan cukup besar.

Untuk gaji nahkoda kapal pesiar kecil yang belum memiliki pengalaman bisa mencapai sekitar Rp 631 juta, sementara untuk nahkoda yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun mencapai Rp 2,5 miliar.

Bagaimana dengan gaji nahkoda kapal pesiar di Indonesia? Dilansir dari SINDOnews, seorang nahkoda pemula kabarnya bisa mendapatkan gaji rata-rata mencapai Rp 24 juta atau sekitar Rp 288 juta setiap tahunnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"