Bisa Datangkan Cuan Berlimpah, Ini 5 Pekerjaan yang Diprediksi Berprospek Tinggi di Tahun 2022 Versi Forbes

Bisa Datangkan Cuan Berlimpah, Ini 5 Pekerjaan yang Diprediksi Berprospek Tinggi di Tahun 2022 Versi Forbes

Banyak orang kehilangan pekerjaan kala pandemi. Namun, tentunya kita tidak boleh menyerah dengan keadaan, begitu saja. Nah, ada harapan buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, nih, Gengs! Menurut majalah Forbes, berikut lima pekerjaan yang diprediksi memiliki prospek tinggi tahun 2022. Apa aja? Simak, yuk!

1. Tenaga Kesehatan

Selama pandemi, salah satu profesi yang bekerja keras ialah tenaga kesehatan. Data Laporan Covid-19 per Agustus 2021 menyebutkan bahwa di Indonesia, sebanyak 1.967 nakes gugur akibat pandemi. Lantaran kekurangan orang, tenaga kesehatan menjadi profesi dengan prospek tinggi tahun 2022. Setidaknya dibutuhkan 500 ribu lebih tenaga kesehatan hingga tahun 2027 mendatang.

2. Teknologi dan Informasi

Saat pandemi, salah satu pekerjaan yang meningkat ialah kebutuhan ahli di bidang IT yang bekerja secara remote. Di masa depan, bidang ini diprediksi berkembang sebanyak 22 persen, lho. Kini permintaan pembuatan software dan app development juga meningkat. Hal itu membuat beberapa perusahaan mencari pegawai yang memiliki pengetahuan coding.

Ini 5 Pekerjaan yang Diprediksi Berprospek Tinggi di Tahun 2022 Versi Forbes (KokuJapan)

3. Manajemen Pasokan (Supply Chain Management)

Pada awal lockdown, kebiasaan belanja online meningkat. Hal itu menuntut bisnis retail untuk meningkatkan layanannya. Pekerjaan yang mencakup bidang ini, yaitu purchasing, logistik, dan manajer distribusi. Nah, ini kesempatan buat kamu yang mempunyai skill analisis data statistik, perhitungan yang baik, dan membuat sistem kerja yang efisien, nih.

4. Manajemen Keuangan

Pekerjaan manajemen keuangan diperkirakan tumbuh sebesar 15 persen dalam 10 tahun ke depan. Untuk memaksimalkan profitabilitas, perusahaan mencari orang dengan skill manajemen keuangan untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan. Pekerjaan yang mencakup bidang ini, yaitu manajer, konsultan keuangan, juga akuntan atau financial analyst.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"