Bisa Cegah Banjir, Ini Tanaman Paling Banyak Menyerap Air Saat Hujan

Bisa Cegah Banjir, Ini Tanaman Paling Banyak Menyerap Air Saat Hujan

Curah hujan yang terus meningkat setiap harinya bisa menyebabkan banjir di sejumlah daerah di Indonesia. Karena itu, kira harus selalu waspada dengan menanam tanaman yang paling banyak menyerap air saat hujan. Terlebih jika kamu tinggal di kawasan yang rawan banjir.

Beberapa tanaman memang diketahui memiliki kemampuan menyerap air dalam jumlah besar. Tanaman-tanaman ini sangat dianjurkan untuk ditanam sebelum musim hujan tiba. Buat kamu sering kedatangan ‘tamu’ banjir di setiap musim hujan, yuk tanam tanaman berikut ini untuk mencegahnya. Lantas, tanaman apa sih yang dimaksud?

1. Tanaman Pakis

1. Tanaman Pakis Tanaman Paling Banyak Menyerap Air (via Katadata)

Tanaman pertama yang disebut memiliki daya serap tinggi adalah tanaman pakis. Tanaman ini dapat mengatasi kelembapan yang berlebihan di tanah. Tanaman pakis banyak ditemui di tepi kolam atau di area yang sangat basah. Sehingga, tanaman yang satu ini diyakini dapat membantu mencegah banjir datang. Adapun tanaman pakis yang mampu menyerap air dalam jumlah besar, antara lain adalah pakis kayu manis, pakis rawa, pakis holly, dan pakis burung unta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"