Bisa Ancam Nyawa Jika Dilanggar, Ini Aturan Wajib Saat Mengunjungi Suku Dayak yang Harus Dipahami

Bisa Ancam Nyawa Jika Dilanggar, Ini Aturan Wajib Saat Mengunjungi Suku Dayak yang Harus Dipahami

Berkunjung ke suatu daerah tentu kamu harus mentaati aturan yang ada di sana. Karena itu artinya kamu sudah menghargai para penduduk asli sebagai tuan rumah. Salah satunya aturan wajib saat mengunjungi suku dayak yang berada di Kalimantan.

Mengingat adat dan etika Suku Dayak masih sangat kuat, maka kamu memahami betul dan mematuhi aturan-aturan yang ada di sana tanpa terkecuali jika ingin berkunjung ke sana. Kalau tidak nyawa bisa menjadi taruhannya. Lantas, aturan apa saja sih yang wajib dipatuhi selama mengunjungi Suku Dayak? 

1. Jangan Kurang Ajar

1. Jangan Kurang Ajar Aturan Wajib Saat Mengunjungi Suku Dayak (via Kalbar Terkini)

Sebagai wisatawan kamu sebaiknya bersikap baik dan menghormati penduduk setempat. Jangan pernah berpikir untuk bersikap kurang ajar, apalagi mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Karena orang-orang Suku Dayak tidak akan segan membalas orang-orang yang berbuat jahat pada mereka.

Berkunjung ke Dayak, artinya kamu harus stop menghina atau mencari masalah dengan mereka. Dikhawatirkan jika tidak sengaja kamu berkata buruk tentang mereka, maka orang-orang Suku Dayak akan melukai kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"