Punya gebetan yang terlalu ngebet saat pdkt? Tenang, coba deh praktik kan cara di bawah ini untuk mengatasinya.

Pernah mendapatkan chat dari gebetan jam 3 pagi? Tentu rasanya bikin KZL dan sebel. Waktunya tidur, dia malah panik macam orang ketinggalan KRL di pagi hari. Dan itu semua dia lakukan gegara chat yang gak kamu balas seharian.

Kalo cuma dilakuin sesekali, mungkin masih bisa ditoleransi. Tapi, kalo tiap hari, pasti bikin keki.

Chat dengan gebetan (whattosaytogirls.com)

Nah, di titik ini, kamu butuh memberikan dia ketegasan. Biar dia gak terlalu berharap dan terkesan mengatur hidupmu. 

Bingung menyampaikannya? Coba dek praktik kan 3 hal ini. Semoga dia cepet sadar, kalo apa yang dilakukannya malah menganggumu.

Tegaskan batas kalian

Kalo setiap chat yang dia lakukan menganggu aktivitas, gebetan udah dalam tahap menganggu. Awalnya sih kalian bisa sabar. Menganggap itu cara pdkt yang dilakukan. Namun, lamm-lama pasti KZL juga, kan?

Chat dengan gebetan (benaughty.no)

Oleh karena itu, penting bagi kalian menetapkan batas untuk chatting. Misal, kalian sampaikan aja kalo ada waktu-waktu tertentu gak bisa diganggu. Kalo dia bisa menerima, lanjutkan. Kalo gak, syukuri aja~

Tunjukkan kalo kalian mengerti apa yang ia rasakan

Salah satu bagian penting dalam chatting adalah usaha gebetan agar kamu tahu apa yang ia rasakan. Semua itu disampaikan melalui gaya bahasa yang tentunya terbatas dan bisa memancing miskomunikasi.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations