Binatang Terbesar di Dunia, Kamu Harus Tahu Nih!

Binatang Terbesar di Dunia, Kamu Harus Tahu Nih!

Sempat kepikiran gak sih apa aja binatang terbesar di dunia? Pastinya hal itu jarang diketahui oleh khalayak umum.

Penasaran apa aja binatang terbesar di dunia? Yuk kita kepoin ulasannya di bawah ini. Kuy!

Burung Unta (tr.wikipedia.org)

Burung Unta

Di antara semua jenis unggas yang masih hidup saat ini, dikatakan, burung unta adalah yang terbesar.

Karena emang merupakan burung terbesar yang masih hidup. Dengan tinggi hingga 2,5 meter, burung ini seringkali ditunggangi untuk mengikuti perlombaan di beberapa negara di Afrika utara dan Arab. Dagingnya gimana ya tuh?

Hiu Paus

Kalau bicara ikan pastinya anak-anak akan bicara ikan pauslah yang terbesar, waduh kan itu masuknya mamalia. Sebenarnya ikan terbesar di dunia itu adalah hiu paus gengs.

Hiu ini merupakan ikan pemakan plankton yang memiliki panjang 13,6 meter dengan berat sekitar 22 ton. Gede juga ya!

Buaya Muara (gepeji.com)

Buaya Muara

Kalau tanya jenis reptil yang terbesar ya buaya muara dong pastinya. Rata-rata ukuran jantannya mencapai 5 meter dengan berat 450 kg, namun pernah ditemukan pada ukuran 7 meter seberat 1000 kilo. Edan!

Buaya itu dikatakan tersebar di seluruh perairan dataran rendah dan perairan pantai di daerah tropis Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Australia.

Gajah Afrika

Tentunya kalian tahu kan jenis mamalia terbesar yang ada di muka bumi ini gengs? Itu lho yang telinganya lebar dan belalainya panjang, apalagi kalau bukan gajah. Lebih spesifiknya gajah Afrika.

Gajah Afrika adalah hewan darat terbesar di dunia dengan berat 6,350kg, panjangnya Gajah Afrika 10,6 meter. Mantap bukan?

Paus Biru (National Geographic)

Paus Biru

Nah kalau kamu menanyakan siapa mamalia terbesar di muka bumi ini, sekaligus mewakili yang terbesar saat ini ya Paus Biru gengs.

Paus biru terbesar yang pernah tercatat, beratnya sekitar 181 ton dengan panjang 33 meter lho gengs. Kalau diletakkan di atas tanah, ukurannya sepanjang 9 mobil keluarga. Uniknya lagi, jantung paus biru ini sebesar mobil lho, wow!

Jadi itulah beberapa jenis-jenis binatang terbesar di dunia gengs. Gimana? Sudah pernahkah kalian melihat beberapa di antaranya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"