Bikin Takjub! Kakak Beradik Kembar Ini Jadi Orang Kembar Paling Tua di Dunia

Bikin Takjub! Kakak Beradik Kembar Ini Jadi Orang Kembar Paling Tua di Dunia

Dua wanita asal Jepang yakni Umeno Sumiyama dan Koume Kodama terpilih menjadi pasangan kembar  tertua di dunia. Keduanya saat ini menginjak usia  107 tahun 330 hari. Hal itu terungkap dari keputusan Guinness World Records.

Pernyataan itu dikeluarkan bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang untuk merayakan Hari Pengormatan Jepang untuk Lansia. Umeno dan Koume mengalahkan pasangan kembar lainnya.’

Pasangan kembar itu tinggal di Jepang, Bernama Kin Narita dan Gine Kanie. Kakak beradik kembar ini berusia 107 tahun 175 hari. Sebagai pemenang, Umeno dan Koume sudah mendapatkan sertifikat dan disimpan di panti jompo, tempat mereka tinggal sekarang.

Umeno Sumiyama dan Koume Kodama (Grid.ID)

Dilansir dari Erabaru, Umeno dan Koume lahir pada 5 November 1913. Mereka memiliki Sembilan saudara kandung lainnya. Total orangtua Umeno dan Koume miliki 11 anak kandung.

Keluarga mereka tinggal di Kawasan Pulau Shedoshima di bagian barat Jepang. Pada saat usia sekolah dasar, keduanya terpisah karena Koume pindah ke Pulau Kyushu untuk bekerja jadi pembantu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"