Bikin Syok! Mikroplastik Masuk ke Plasenta Bayi dalam Kandungan, Kok Bisa Sih?

Bikin Syok! Mikroplastik Masuk ke Plasenta Bayi dalam Kandungan, Kok Bisa Sih?

Partikel mikroplastik ditemukan di plasenta bayi yang belum lahir untuk pertama kalinya. Tentu saja ini jadi masalah yang sangat memprihatinkan buat kita semua.

Dampak kesehatan mikroplastik dalam tubuh masih belum diketahui. Tetapi para ilmuwan mengatakan mikroplastik membawa bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang atau mengganggu sistem kekebalan tubuh yang sedang berkembang.

Kenapa bisa sampai plasenta? Partikel tersebut kemungkinan besar telah dikonsumsi atau dihirup oleh ibu.

Mikroplastik dari gliter yang sering kita pakai untuk kosmetik atau atau prakarya (chemicalsinourlife.echa.europa.eu)

# Mikroplastik Ditemukan di Lebih dari Satu Wanita Mengandung

Tak hanya di seorang ibu hamil. Partikel plastik ini ditemukan di plasenta empat wanita sehat yang memiliki kehamilan dan kelahiran normal. Mikroplastik terdeteksi di sisi janin dan ibu dari plasenta dan di selaput tempat janin berkembang.

Selusin partikel plastik ditemukan. Meski hanya sekitar 4% dari setiap plasenta yang dianalisis, bagaimanapun, hal ini menunjukkan bahwa jumlah mikroplastik yang ada di luar sana sangat tinggi.

Semua partikel yang dianalisis adalah plastik yang telah diwarnai biru, merah, oranye atau merah muda dan mungkin berasal dari kemasan, cat atau kosmetik, dan produk perawatan pribadi.

# Kemungkinan Besar Juga Ada di Tubuh Bayi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"