Bikin Pilu, Inilah Kisah 4 Anak Yatim yang Ditinggal Ayahnya Karena Corona

Bikin Pilu, Inilah Kisah 4 Anak Yatim yang Ditinggal Ayahnya Karena Corona

Virus Covid-19 membuat banyak orang kehilangan orang yang tersayang. Seperti yang dialami oleh 4 anak ini ketika harus rela melihat ayahnya pergi untuk selamanya setelah terserang virus corona. Keempat anak ini pun harus berjuang sendiri karena sebelumnya ibu mereka pun telah meninggal 5 tahun lalu.

Miguel Plangca memutuskan pindah dari Filipina ke Irlandia untuk menafkahi keluarganya 25 tahun lalu. Tanpa kenal lelah, ia bekerja sepanjang waktu di sebuah pabrik yang berlokasi di Naas, Irlandia. Ia selalu memastikan bahwa keluarganya di Filipina bisa hidup dengan cukup.

Sosok 4 anak yatim yang ditinggal sang ayah setelah meninggal akibat Covid-19 (detik.com)

Namun sayangnya, istrinya, Gilceria meninggal di tahun 2015 karena kanker dan membuat anak-anaknya pun pindah ke Irlandia untuk tinggal bersama. Keempat anaknya bernama Mikee 21 tahun, Michael 19 tahun, John 14 tahun, dan Chekie yang berusia 12 tahun.

Ketika melihat ayahnya pun meninggal akibat Covid-19, Mikee merasa sangat hancur. Ia bercerita bagaimana kronologi sang ayah saat terpapar virus cocona. Mulanya, sang ayah mengaku pilek dan dirawat d ICU.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"