Bikin Netizen Terharu, Bapak Ini Rela Kayuh Sepeda 15 Kilometer Demi Dapatkan Vaksin

Bikin Netizen Terharu, Bapak Ini Rela Kayuh Sepeda 15 Kilometer Demi Dapatkan Vaksin

Beredar sebuah video mengharukan dari seorang bapak-bapak yang rela mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer untuk mendapatkan vaksin. Video itupun langsung viral di media sosial.

Video perjuangan bapak-bapak tersebut pun berhasil mencuri perhatian publik. Hal itu berawal dari unggahan video di akun TikTok @dr.helmiyadi_spot yang kemudian banyak diunggah ulang di Instagram. Salah satunya adalah akun @agusmagelangan.

Dalam video berdurasi satu menit itu diceritakan awalnya bapak-bapak ini terlihat kebingungan di salah satu tempat vaksinasi. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya ada petugas yang menghampiri bapak tersebut. Dalam pengakuannya, bapak ini ternyata ingin divaksin.

Bikin Netizen Terharu, Bapak Ini Rela Kayuh Sepeda 15 Kilometer Demi Dapatkan Vaksin (Instagram)

Akan tetapi ia tidak bisa mendaftar program vaksinasi secara online sebab tak memiliki ponsel. Akhirnya bapak ini kemudian dibantu petugas setempat untuk pengurusan pendaftaran hingga mendapatkan vaksin.

Rupanya saat hendak disuntik vaksin, bapak ini mengatakan kepada petugas bahwa dirinya telah menunggu sedari pagi. Bahkan bapak ini ke tempat vaksin tersebut dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer. Ia juga sebenarnya sudah sejak lama ingin divaksin. Namun sering ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya.

Setelah disuntik vaksin, wajah bapak ini terlihat sumringah dan ia langsung mengangkat jari jempolnya.

"Kepada siapa pun yang berikhtiar dengan hatinya, keringatnya, pengetahuannya, tenaganya, uangnya, dan apa pun yang dimiliki untuk ikut membuat pandemi ini cepat berlalu, semoga kalian mendapatkan kebahagiaan, keberkahan, dan ketenangan hati," tulis keterangan caption akun @agusmagelangan pada Rabu, (28/7/2021).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"