Bikin Nangis! Begini Nasib Polisi di Thailand Jika Alami Kegemukan

Bikin Nangis! Begini Nasib Polisi di Thailand Jika Alami Kegemukan

Polisi memang identik dengan tubuh kekar. Namun, tak jarang pula ditemukan sosok polisi yang mengalami kegemukan. Adapun di Thailand, polisi dengan kondisi tubuh seperti itu bakal langsung dikirim ke sebuah kamp khusus dengan nama "Penghancur Perut".

Wah, dari namanya aja udah kelihatan ya, apa yang bakal terjadi jika seorang polisi dikirim ke sana.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (25/8/2021), dilaporkan bahwa kantor polisi seluruh Thailand sudah menerapkannya. Buat para polisi yang sampai kegemukan, tiap kantor akan mengirimkannya ke kamp khusus tersebut sampai berat badannya berkurang.

Program tersebut bermula dari percobaan yang dilakukan pihak kepolisian selama dua pekan. Lantaran membuahkan hasil yang bagus, Thailand mulai menerapkannya ke seluruh penjuru negeri.

Setiap kantor pun mulai mengirimkan polisi-polisi yang mengalami kegemukan ke Pusat Pelatihan Polisi di Kota Pak Chong. Penggemblengan tubuh bugar dilakukan di sana, diawali dengan pengukuran bagian perut para polisi.

Begini Nasib Polisi di Thailand Jika Alami Kegemukan (OkeZone.com)

Setelah itu, barulah tugas mulai diberikan sesuai dengan pengukuran. Adapun tugas-tugas yang diberikan berupa menggowes sepeda kardio, mengadopsi gaya hidup sehat, hingga diet protein, semua bertujuan untuk mengurangi berat badan secara drastis.

"Banyak masalah yang akan ditimbulkan polisi gemuk. Lelet dan lambat ketika berjibaku, bisa gawat bila ditugaskan menangkap kriminal, soalnya harus cekatan dan gerak cepat," kata Sersan Senior Mayor Sornpetch Chantarak, penanggung jawab program diet tersebut.

Kegiatan tersebut pun mulai menarik perhatian khalayak. Foto-foto para polisi kegemukan sedang menjalankan kegiatan diet intens beredar dan menjadi viral di Internet. Setidaknya ada 200 polisi Thailand yang kini ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Hasilnya semakin meyakinkan kepolisian untuk melanjutkan program itu. Terbaru, dilaporkan para polisi dengan berat badan 200kg berkurang 60kg, sementara yang mencapai 80kg, berhasil berkurang sekitar 20kg.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"