Bikin Merinding, Ternyata Kerjaan Ojek Mayat Beneran Ada, Ini Kisahnya

Bikin Merinding, Ternyata Kerjaan Ojek Mayat Beneran Ada, Ini Kisahnya

Biasanya, jenazah akan dibawa oleh mobil ambulans atau mobil khusus jenazah ke rumah duka. Tapi ada yang unik. Di negara Kongo, jenazah diantar dengan cara berbeda.

Di sana meninggalnya seseorang malah bisa jadi ladang penghasilan loh. Misalnya dengan jadi tukang ojek pengantar jenazah.

Ojek Mayat di Kongo (tribunnews.com)

Walopun keliatannya gila, tapi ide kerjaan ini menghasilkan uang yang cukup di sana. Wah, orang-orang ni pinter ambil kesempatan dalam kesempitan ya!

Tapi tentu saja, kalian harus jadi orang yang super berani kalo mau dapetin kerjaan ini. Penumpang-penumpang yang udah nggak punya nyawa bakalan diposisikan duduk kayak penumpang hidup lainnya.

Ojek Mayat (gridoto.com)

Melansir Keepo, mereka dibungkus kain dan diikat sama pengendara motor atau tukang ojeknya. Kawat atau tali jadi alat pengikatnya supaya nggak jatuh. Jadi, supir ojeknya bener-bener nempel sama mayat.

Foto-foto tukang ojek mayat itu awalnya diunggah oleh P.K Kasirim di akun Facebooknya. Ternyata, malah jadi viral. 

ojek mayat (boombastis.com)

Dalam unggahannya, ia menuliskan, "Begini cara pengemudi boda-boda di daerah di Kongo membawa jenazah dari dan ke kamar mayat. Ini bisnis yang menggoda soalnya bayarannya cukup besar."

Nggak ada salahnya juga sih pekerjaan kayak gitu. Kalo bermanfaat buat orang lain ya kenapa nggak? 

Cuma, dibutuhkan nyali besar biar selama perjalanan ke rumah duka bisa tenang tanpa rasa takut. Gimana menurut kalian gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"