Bikin Heboh! Lindungi Malaysia Dari Imigran Gelap, Wakil Kepala Menteri Pengen Bangun Tembok Di Perbatasan Indonesia

Bikin Heboh! Lindungi Malaysia Dari Imigran Gelap, Wakil Kepala Menteri Pengen Bangun Tembok Di Perbatasan Indonesia

Selama ini Malaysia dirisaukan sama banyaknya imigran gelap yang masuk ke negaranya. Sampai-sampai Wakil Kepala Menteri II Sarawak, Tan Sri Datuk Amar Dr. James Jemut punya ide yang sangat unik.

Dia menjelaskan kebijakan baru buat menghalangi masuknya imigran gelap ke Malaysia. Caranya dengan membangun tembok perbatsan di daerah Kalimantan. Silayah perbatasan dengan Indonesia.

Ilustrasi perbatasan Indonesia-Malaysia (majalahoutsiders.com)

Tembok ini dibangun untuk menghalangi imigran gelap yang masuk dari negara bagian gengs. Dr James Masing menginginkan agar tembok dan pagar dibangun di lokasi yang strategis di sepanjang perbatasan Sarawak-Kalimantan.

Selain tembok dia juga pengen bikin jalan raya donk. Jalan raya sepanjang 1.032 km dsarankan untuk dibangun di sepanjang perbatasan dari kompleks Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, dan Keamanan (CIQS) Biawak dekat Kalimantan.

"Dalam pembangunan tembok dan pagar, Sarawak membutuhkan bantuan Putrajaya (pemerintah federal). Bagaimanapun, kami tidak hanya melindungi wilayah Sarawak tetapi juga negara," kata Dr James Jemut dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"