Bikin Haru! Makam Dikerumuni Ratusan Merpati, Perempuan Ini Ceritakan Kisah Hidup Ayahnya

Bikin Haru! Makam Dikerumuni Ratusan Merpati, Perempuan Ini Ceritakan Kisah Hidup Ayahnya

Kehilangan sosok tercinta bagi kebanyakan orang pasti akan menimbulkan rasa sedih. Namun, baru-baru ini sebuah peristiwa yang melibatkan merpati dan pemakaman membuktikan bahwa tak hanya manusia saja yang mengalami kesedihan ditinggal sosok tercinta, tetapi hewan pun juga dapat merasakannya.

Pemandangan ratusan merpati yang ada di makam itu baru-baru ini menuai sorotan publik. Perempuan selaku anak dari pria yang dikuburkan di makam tersebut pun membagikan kisah sang ayah semasa hidup.

Momen tersebut dibagikan Zanna Jeffry lewat akun @zannajeffry di TikTok, pada Senin (23/8/2021) lalu. Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak salah satu kuburan dari pemakaman dikerumuni burung merpati.

Adapun Zanna, terlihat berada di tengah-tengah area pemakaman, berdiri di dekat kuburan yang dipenuhi burung merpati. Belakangan diketahui, kuburan tersebut adalah tempat mendiang ayah Zanna dimakamkan.

Kisah Makam yang Dikerumuni Ratusan Merpati (TikTok)

"Kangen banget sama ayah," kata Zanna dalam bahasa Melayu.

Diceritakan kemudian bahwa ayah Zanna, Syaifullhisham Abdillah, meninggal di usia 54 tahun pada hari kedua bulan Syawal, tepatnya 14 Mei 2021 lalu karena kanker usus.

Semasa hidup, diungkap bahwa sang ayah sering datang untuk ziarah ke makam kakek Zanna. Setiap ziarah ke makam yang beralamat di Tanah Perkuburan Islam Semariang, Kuching, Serawak, Malaysia ini, dari penuturan penjaga makam, ayah Zanna selalu membawa pakan unggas untuk memberi makan burung.

Oleh karena itu, ketika ayah Zanna meninggal, ratusan merpati bak berziarah untuk melepas kepergian sosok yang kerap memberi mereka makan. Para merpati itu berkerumun di makam pria bernama Syaiful tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"