Bikin Gagal Paham, Kok Bisa Desa di India Ini Jadi Salah Satu Desa Terkaya di Dunia?

Bikin Gagal Paham, Kok Bisa Desa di India Ini Jadi Salah Satu Desa Terkaya di Dunia?

Kamu tentu sudah familiar dengan kondisi negara India. Terutama jika kamu pernah ke sana atau sering lihat berita. India memang salah satu negara yang melahirkan banyak sosok hebat dan kaya raya, serta film bollywood yang keren-keren. Namun, negara ini juga termasuk negara berkembang yang masih memiliki banyak masyarakat miskin dan percaya pada takhayul.

Tapi siapa sangka, kalau penduduk desa di India ini justru lebih makmur daripada setengah penduduk kota-kota besar. Dan bisa juga dibilang, bahwa desa ini adalah desa terkaya di dunia. Dengan lebih dari 17 bank yang terletak di desa ini dan sekitar 7.600 perusahaan perumahan, penduduk desa memiliki simpanan kumulatif sebesar Rs 5.000 crores di bank-bank ini.

# Desa Madhapar yang Kaya Raya

# Desa Madhapar yang Kaya Raya Penduduk India yang padat (cnnindonesia.com)

Desa yang kita bicarakan adalah Madhapar. Terletak di distrik Kutch di Gujarat, Madhapar adalah salah satu dari 18 desa yang didirikan oleh Mistris of Kutch. Menurut perkiraan, rata-rata simpanan per kapita di desa ini sekitar 15 lakh. Selain 17 bank, desa ini memiliki sekolah, perguruan tinggi, danau, tanaman hijau, bendungan, pusat kesehatan, dan kuil. Desa ini juga memiliki gaushala yang canggih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"