Bikin Ayu Ting-Ting Salting, Gantengnya Kapolsek Termuda di Indonesia yang Berusia 24 Tahun

Bikin Ayu Ting-Ting Salting, Gantengnya Kapolsek Termuda di Indonesia yang Berusia 24 Tahun

Ipda. Afan Harapansyah menjadi Kapolsek termuda di Indonesia. Usia Afan baru 24 tahun. Ia menjabat sebagai Kapolsek sudah 2 tahun, artinya dilantik menjadi Kapolsek saat usianya 22 tahun. Afan juga sosok yang tampan. Ia sempat jadi bintang tamu program Brownis TRANS TV beberapa waktu lalu.

Kemunculannya di Brownis membuat salah satu host Ayu Ting Ting menjadi salah tingkah. Bahkan janda beranak satu itu langsung menghampiri Afan dan duduk di sebelahnya sambil sesekali menggoda dan mengajaknya bercanda.

Afan bercerita bahwa proses ia menjadi polisi dan menjabat Kapolsek diberikan kemudahan. Lulus SMA di Cikarang, Afan langsung ikut tes Akpol dan diterima. Ia pun berusia paling muda di antara teman-teman seangkatannya. Setelah lulus jadi polisi, Afan langsung ditempatkan di Polda Sulawesi Barat untuk bertugas.

Gantengnya Kapolsek Termuda di Indonesia yang Berusia 24 Tahun (YouTube TRANS TV Official)

Kapolsek asal Bogor, Jawa Barat ini saat ini berdinas di Polsek Baras. Selama dua tahun menjalani tugasnya, Afan sangat nyaman meskipun bekerja di daerah yang jauh dari keramaian. “Sehari-hari saya juga suka keluar kantor untuk mengecek keamanan dan ketertiban masyarakat,” cerita Afan.

Ia berterima kasih kepada masyarakat di Baras dan Sulawesi Tengah yang menerima kehadirannya sebagai polisi dan Kapolsek. Meskipun usia Afan masih sangat muda untuk ukuran Kapolsek, tetapi warga justru tidak meremehkan dirinya walaupun masih berusia 24 tahun.

“Awal menjabat saya disambut baik di Polsek Baras, warga menyambut baik antusias ada Kapolsek muda, welcome dengan kehadiran saya, akhirnya saya nyaman bertugas di sana,” tambah Afan yang kabarnya sekarang sudah memiliki kekasih.

Afan juga aktif berselancar di sosial media Instagram. Akun @afanharapansyah sudah memiliki lebih dari 50 ribu pengikutnya. Banyak warganet yang memuji sosok Afan sebagai Kapolsek muda yang punya masa depan cerah sebagai polisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"