Biar Nggak Bete, Ini 5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Waktu Listrik Mati

Biar Nggak Bete, Ini 5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Waktu Listrik Mati

Listrik di beberapa daerah di Pulau Jawa mendadak mati pada Minggu (4/8/2019) siang sampai malam. Lalu, berlanjut lagi pagi ini, Senin (5/8/2019) dan belum bisa dipastikan sampai kapan derita ini akan berakhir. 

Lampu mati gelap-gelapan, ditambah nggak bisa ngecas gadget, AC mati lalu kepanasan, air mati berujung nggak bisa mandi, mesin ATM mati nggak bisa ambil uang, sementara itu mau jajan di minimarket pun banyak yang tutup, ditambah lagi dengan internet yang juga kena dampaknya. 

Yah, itulah segelintir penderitaan yang banyak dikeluhkan orang-orang karena pemadaman listrik.  Ternyata, segitunya ya peran listrik terhadap kehidupan kita sehari-hari? Benar-benar bisa bikin banyak orang jadi bete dan bingung mau ngapain kalau listrik mati kayak gini. 

Daripada terus-terusan komplain ke PLN dan ngomel-ngomel di media sosial berujung kesal sendiri, mending tenangkan diri dan ingat deh, masih banyak kok kegiatan yang bisa kamu lakukan walau nggak ada listrik.

Daripada bete, mending bobo deh (wired.co.uk)

Tidur

Kalau kebetulan rumahmu cukup adem tanpa AC atau kipas angin, udah paling bener deh memanfaatkan waktu buat bobo cantik. Daripada bengong ngeliatin handphone yang baterainya udah mau sekarat ditambah nggak ada akses internet, mendingan tidur sampai puas. Siapa tau kan pas bangun, listrik udah nyala lagi?

Main kartu juga seru (pedroairrescuechopper.net)

Main game 

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan kalau udah bosen tidur adalah main game. Pastinya bukan game di handphone atau komputer ya. Ajak adik, kaka, orang tua, atau tetanggamu main di teras. Bisa main monopoli, ular tangga, ludo, halma, kalau nggak punya bisa beli kartu di warung atau minimarket lalu main capsa, 41, blackjack, atau cangkulan. 

Baca buku di  taman 

Biar momen listrik mati ini bisa bikin kamu nggak mati gaya, coba deh kegiatan yang berfaedah satu ini. Bawa buku dari rumah, lalu cari taman terdekat, dan baca di sana. Kalau mau lebih ekstra, bisa sekalian piknik juga nih bermodalkan cemilan, minuman, kain buat alas duduk, dan buku. Dijamin kamu nggak akan bete walau nggak ada listrik.

Bersepeda sore (cyclingweekly.com)

Olahraga

Listrik mati seharusnya nggak bikin kamu jadi males olahraga. Mungkin ini saatnya kamu yoga di teras rumah, pergi jogging atau sepedaan keliling komplek. Bisa juga bawa hewan peliharaanmu jalan-jalan. Selalu ada jalan deh buat kamu yang ingin hidup sehat! Nggak perlu-perlu amat ke gym, kan? 

Kumpul sama teman 

Kalau masih bisa ngehubungin teman-teman, ajak kumpul aja! Bisa ngadem sambil makan di mall, jalan-jalan sore barengan, atau sekedar ngerumpi cantik di rumah. Emang udah paling asyik ketemuan sama teman-teman dekat, saling cerita, dan waktu nggak bakalan kerasa deh!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"