Bete Sama Bekas Jerawat yang Susah Hilang? Mungkin Kamu Belum Coba Cara Membersihkan Bekas Jerawat Ini

Bete Sama Bekas Jerawat yang Susah Hilang? Mungkin Kamu Belum Coba Cara Membersihkan Bekas Jerawat Ini

Setelah cukup sebal karena munculnya jerawat di muka, eh kamu masih harus berjuang dengan bekas jerawat yang malah lebih lama hilangnya. Ya, ujung-ujungnya muka kamu jadi kelihatan kurang mulus karena bekas jerawat biasanya kehitaman atau kemerahan dan lumayan menganggu penampilan.

Meski memang prosesnya dilakukan perlahan-lahan dan nggak bisa instan, kamu bisa coba cara membersihkan bekas jerawat berikut ini.

Lemon (thefashionspot.com)

Manfaatkan lemon

Kalau pilih membersihkan bekas jerawat pakai bahan alami, kamu bisa pilih lemon. Caranya, potong lemon jadi dua bagian, peras airnya ke dalam wadah. Nah, kalau air perasannya sudah terkumpul, kamu bisa oleskan ke area yang ada bekas jerawatnya. Diamkan dulu sampai 15 menitan lalu bilas deh dengan air hangat. 

Pakai cuka apel

Meski baunya menyengat dan kurang sedap, cuka apel bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Kalau masih ada jerawat yang meradang pun, bisa kamu pakaikan cuka apel.

Kamu bisa mencampurkan sesendok cuka apel dengan madu dan air agar lebih encer, lalu rendam kapas di dalamnya. Kapas tersebut yang bisa kamu pakaikan di bekas jerawat lalu diamkan sampai 10 menit kemudian bersihkan dengan air.

Produk yang mengandung AHA BHA (hellogiggles.com)

AHA BHA

Kamu juga bisa pilih produk skin care kayak toner atau exfoliator  yang mengandung AHA (Alpha Hydrocid Acid) dan BHA (Beta Hydrocid Acid). AHA bisa membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang menutupi pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mempercepat proses regenerasi kulit. Sedangkan BHA bisa membersihkan bekas jerawat dan mengatasi masalah pori-pori besar.

Retinol (shape.com.sg)

Produk mengandung retinol atau niacinamide

Selain AHA dan BHA, kamu juga bisa pakai skin care dengan kandungan retinol karena fungsinya memang terkenal bisa menghilangkan noda bekas jerawat dan meningkatkan kolagen. Pilihan lain yaitu niacinamide, kandungan yang terdapat pada vitamin B3 ini bisa memperkuat lapisan kulit, menjaga kelembapan, dan bisa memudarkan noda di wajah. Bonusnya, bisa bikin kulit lebih cerah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"