Besaran Gaji Sebagai ART di Amerika Serikat, Sehari Dibayar Rp 2 Juta

Besaran Gaji Sebagai ART di Amerika Serikat, Sehari Dibayar Rp 2 Juta

Amerika Serikat dikenal sebagai salah satu negara yang memberikan gaji cukup besar untuk pekerja di sana.  Bahkan untuk pekerjaan asisten rumah tangga atau ART pun sama halnya. Seorang ART mendapatkan penghasilan yang besar dalam sebulan.

Dilansir dari YouTube Martin Arek VLOG, gaji ART jauh lebih besar dibandingkan ART di Indonesia. Karena bergaji  besar, orang Amerika yang memiliki ART berarti masuk dalam kalangan orang kaya karena mereka harus menggaji ART dengan nominal besar.

Kabarnya dalam sehari seorang ART di Amerika bisa mendapatkan penghasilan berkisar 150 US Dollar atau sekitar  Rp 2,1 juta. Memang jumlah itu sangat fantastis dibangingkan ART di Indonesia yang bisa jadi gaji per hari ART di Amerika sama dengan gaji bulanan ART di Indonesia.

Ilustrasi Asisten Rumah Tangga (Dream)

Memang nikmat jadi ART di Amerika, sudah digaji besar mereka tak perlu bekerja setiap hari, karena jam kerja cukup minim, yakni hanya empat hari dalam seminggu. Jadi bila ditotal dalam sebulan ART hanya bekerja efektif selama sekitar 16 - 17 hari saja.

Jadi bila diperkirakan dalam sebulan ART di Amerika bisa mengantongi uang sekitar 2400 US Dollar atau sekitar Rp 34,6 juta. Selain ART sebenarnya banyak profesi lain di AS yang juga memiliki pekerjaan tidak terlalu berat namun berpenghasilan besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"